
- Inilah Tips Jitu Bikin Konten Menggunakan Fitur Smartphone
- Sinarmas Asset Management Raih 6 Penghargaan Manajer Investasi Terbaik
- Promo Cashback 100% SeaBank di HokBen Balik Lagi, Catat Tanggal & Ketentuannya
- PN Jakarta Selatan Tolak Eksepsi Kompetensi Absolut yang Diajukan HITS
- PT Erablu Elektronik Resmikan Gerai ke-7, Kini Erablue Hadir di Depok
- TECNO Secara Global Luncurkan PHANTOM V Flip 5G: Flip in Style & Perfect in Pocket
- Saksikan Indonesian GP 2023: Side Event Seru Tanpa Tiket Tambahan
- Persiapan Indonesian GP 2023, Lintasan Pertamina Mandalika International Circuit Dicat Ulang
- Pertamina Sustainability Academy Bentuk SDM Mumpuni Untuk Capai Target Net Zero
- Ungkap Seni Berkendara Premium, Mazda Indonesia Tampil di GIIAS Series Surabaya 2023
Asuransi Sinar Mas Adakan Agency Tour Contest ke Istana Mangkunegaran

Sukses mengadakan Agency Tour Contest (ATC) Humbang Coffee Adventure 2022 pada tanggal 1 Juni hingga 5 Juni 2022 lalu, PT Asuransi Sinar Mas kembali mengadakan trip bagi partner yang memenangkan Agency Tour Contest (ATC) Istana Mangkunegaran Surakarta, tanggal 9 Juni hingga 12 Juni 2022.
“Partner yang diberangkatkan pada Agency Tour Contest (ATC) Istana Mangkunegaran 2022 adalah partner pemenang ATC tier ke-3 tahun 2020 dan 2021 yang kemarin tertunda keberangkatannya dikarenakan pandemi,” jelas Dumasi MM Samosir, Direktur PT Asuransi Sinar Mas, dalam keterangannya, dalam siaran pers Selasa (14/06/2022).
“Pada tahun 2022 ini kami mulai memberangkatkan para partner pemenang ATC, dimulai dengan pemenang tier 1 ke Swiss pada bulan April 2022 lalu, dilanjutkan dengan pemenang ATC tier 3 di Kabupaten Humbang Hasundutan pada minggu lalu,” sambungnya.
Pada trip ATC Istana Mangkunegaran 2022, PT Asuransi Sinar Mas membawa 125 peserta yang terdiri dari Top Producer Tier-3, media cetak dan online nasional dan juga peserta lainnya.
Agency Tour Contest telah diselenggarakan sejak tahun 2003, mulai dari perjalanan ke Bali (2003), Singapore – Malaysia (2004), Guangzhou – Shenzhen (2005), Bangkok- Pattaya (2006), Perth – Australia (2007), Beijing – China 2008), Vietnam(2009).
Lalu, Venice, Sapporo, Singapore & Yogyakarta (2010), Switzerland, South Korea, Phuket Island & Bali (2011), Amsterdam, Sydney , Kamboja & Lombok (2012), Turki – Dubai, Hongkong – Macau & Bromo (2013), Moscow, Gold Coast & Danau Toba (2014), Norwegia, Tasmania dan Pulau Komodo (2015).
Selanjutnya, Capri Island, Zhangjiajie – Hunandan Hotel Mulia Resort – Nusa Dua Bali (2016), Windsor United Kingdom & Skotlandia, Phuket Island – Thailand, Belitung (2017) dan Shanghai, New Zealand, Bukittinggi (2018), Rocky Mountain – Canada, Dubai, dan Danau Toba (2019).
Ada juga St. Moritz – Swiss, Okinawa – Jepang, Istana Mangkunegaran (2020 & 2021), dan pada tahun 2022 selanjutnya tujuan ATC adalah ke St. Moritz – Swiss, Okinawa – Jepang dan Banyuwangi.
Para partner diajak untuk mengunjungi The Heritage Palace yang merupakan peninggalan bersejarah kolonial Belanda, jamuan makan malam di Istana Mangkunegaran bersama dengan Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Mangkunegara X, mengunjungi Tawangmangu, air terjun Grojogan Sewu, rumah Atsiri Indonesia dan lain-lain.
Bersamaan dengan trip ini, Asuransi Sinar Mas juga menyelenggarakan Literasi Keuangan bagi para pegiat UMKM Kota Surakarta, Jawa Tengah yang akan diberikan oleh tim literasi PT Asuransi Sinar Mas dan PT Sinarmas Penjaminan Kredit.
Para partner juga diajak berbelanja oleh-oleh produk para UMKM Kota Surakarta yang membuka booth saat kegiatan literasi keuangan. Pemasaran produk melalui jalur keagenan terus digenjot oleh PT Asuransi Sinar Mas.
Hingga akhir Mei 2022, Asuransi Sinar Mas telah memiliki total 39.518 agen. Dari total tersebut, terdapat sebanyak 2.059 orang agen yang sudah bersertifikasi.
Untuk tahun 2022, Asuransi Sinar Mas menargetkan 30.200 agen yg tersertifikasi. Selaras dengan perkembangan saat ini dimana digitalisasi menjadi hal yang harus dilakukan oleh Perusahaan, pada bulan Oktober 2021 lalu Asuransi Sinar Mas telah meluncurkan Aplikasi Gamipro.
Aplikasi Gamipro merupakan gim eksklusif untuk para business partners Asuransi Sinar Mas. Seperti juga gim lain, Gamipro berisi task list yang seru.
Gamipro berhasil mengkonversi informasi tentang pekerjaan menjadi permainan yang menyenangkan. Gim ini terhubung dengan aplikasi yang bisa diakses oleh para business partners, sehingga memudahkan mereka saat bertugas menyebarluaskan manfaat perlindungan asuransi. ***JR/Sr.
Editor: Sarwono