Borneo Tantang Arema Di Final Piala Presiden 2022

11 Jul 2022 Olahraga
Borneo  Tantang Arema Di Final Piala Presiden 2022

Keterangan Gambar : Borneo tantangan Arema di pinang Piala Presiden 2022 (istimewa)


Borneo FC berhak melaju ke final Piala Presiden 2022 usai menaklukkan PSS Sleman, Senin (11/7). Stefano Lilipaly dkk nantinya akan bertemu Arema FC di partai final.

Tim berjulukan Pesut Etam tampil trengginas di depan publik Samarinda. Sebanyak empat gol berhasil digelontorkan ke gawang PSS Sleman.

Keran gol Borneo dibuka Matheus Pato pada menit ke-16 memanfaatkan umpan Stefano Lilipaly. Di masa injury time babak pertama giliran Lilipaly yang mencatat namanya di papan score

Unggul dua gol tak lantas membuat Borneo berleha-leha di babak kedua. Amrullah memperbesar keunggulan pada menit ke-55 sebelum Diego Michiels mengubah skor menjadi 4-0.

Upaya PSS untuk mengejar ketinggalan semakin berat setelah Rifky Kurniawan terpaksa keluar lapangan di menit ke-86 usai menerima kartu kuning kedua.

Tak ada gol tambahan yang tercipta hingga wasit meniup peluit panjang untuk kemenangan Borneo FC Samarinda.

Kemenangan besar di Samarinda semakin mempertegas kepantasan Borneo mentas di final. Sebelumnya, skuad arahan Milomir Seslija itu juga meraih kemenangan 2-0 di leg pertama dan membuat agregat menjadi 6-0.

Dengan demikian, Borneo bakal menantang Arema FC di final. Arema lebih dulu memastikan tiket ke partai puncak usai menyingkirkan PSIS Semarang di semifinal lewat agregat 4-1.

Final Piala Presiden 2022 digelar dengan format tandang dan kandang. Leg pertama akan dihelat pada 14 Juli dan tiga hari kemudian kedua tim akan kembali bentrok di leg kedua.  ***JR/RS/ sumber CNN)

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 2 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment