Training Perdana Herbalpreneure, Kintoko Ajak Peserta Bijak Dalam Pengobatan

17 Jul 2020 Sosial
Training Perdana Herbalpreneure, Kintoko Ajak Peserta Bijak Dalam Pengobatan

Pertemuan perdana training herbalpreneure telah  terselenggara dengan lancar di webinar pada Jumat (17/07). 

Lebih dari 20 peserta hadir di zoom menyempatkan sharing dan bertanya kepada narasumber, Dr.Apt.Kintoko, M.Sc.

Acara yang didukung oleh WIZ dan Naturonal pada pertemuan perdana ini mengangkat tema tentang merubah cara pandang akan pentingnya pengembangan intelektual dalam mengelola dan meracik herbal. 

Kintoko dalam materinya mengingatkan kepada peserta bahwa begitu melimpahnya sumber daya alam yang mengandung banyak sekali bahan herbal yang dimiliki Indonesia.

 "Tapi bahan herbal tersebut tidak dimanfaatkan dengan baik sehingga rakyat Indonesia belum begitu merasakan khasiat dari herbal itu sendiri karena mindsetnya sudah terlebih dahulu cenderung ke pengobatan kimia," kata Kintoko dalam press releasenya.

Menurut data dari kementerian kesehatan sebagaimana yang disampaikan Kintoko bahwa angka kesakitan di Indonesia terus meningkat. 

"Data pelayanan kesehatan di indonesia menunjukan bahwa angka kesakitan kita dari tahun ke tahun semakin meningkat dengan berbagai parameter kunjungan ke RS, puskesmas meningkat, ini perlu ditelusuri", ucapnya. 

Kintoko mengungkapkan bahwa kasus ini bisa diakibatkan dari ketergantungan konsumsi obat kimia. Ia tidak menafikan bahwa pengobatan secara kimia diperlukan saat kondisi emergency.

Pesan yang disampaikan oleh Kintoko pada pertemuan perdana ini adalah bagaimana kita bersikap lebih proporsional melakukan pengobatan kimiawi disamping herbal dan ia juga mengingatkan bahwa penyakit itu tidak datang tiba-tiba. *+(JR/Won).

 

Editor: Sarwono.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment