Elnusa Laksanakan Survei Seismik 2D Amalia, Dukung Tercapainya Target Produksi Migas

21 Feb 2024 Bisnis
 Elnusa Laksanakan Survei Seismik 2D Amalia, Dukung Tercapainya Target Produksi Migas

JAKARTA - PT Elnusa Tbk (ELNUSA IDX: ELSA), Perusahaan jasa energi terkemuka yang tergabung dalam Subholding Upstream Pertamina, kembali dipercaya untuk melakukan pekerjaan Survei Seismik 2D Amalia dan Audio Magnetotelurik oleh PT Pertamina EP, salah satu KKKS yang mengelola wilayah kerja migas di Sumatera Selatan. 

Pekerjaan Survei Seismik 2D Amalia dan Audio Magnetotelurik ini dikerjakan untuk tahun 2024 dengan estimasi panjang lintasan sekitar 296 kilometer yang melintasi 28 desa di enam kecamatan yang terdapat di Kabupaten Muara Enim dan Ogan Komering Ulu.

Sebelumnya telah dilaksanakan Kick-off meeting Survei Seismik 2D Amalia pada 31 Januari 2024 lalu. Adapun Gelaran Kick-off meeting tersebut dilakukan untuk menyamakan komitmen terhadap aspek HSSE (Health, Safety, Security, Environment) dan Operation Excellence.

Kepala Departemen Eksplorasi Migas dan Non-Konvensional SKK Migas, Joko Prasetyo mengatakan, “Kami harap Survei Seismik 2D Amalia dan Audio Magnetotelluric dapat saling mendukung untuk proses eksplorasi maupun produksi migas selanjutnya,” tutur Joko.

Direktur Operasi Elnusa Endro Hartanto, mengatakan, Elnusa telah melakukan berbagai jasa survei seismik sejak 1972 dan telah menorehkan diri sebagai perusahaan jasa dengan luas cakupan area terluas di Indonesia, meliputi darat, zona transisi, maupun laut.

" Atas pengalaman tersebut, hingga saat ini Elnusa berkomitmen untuk mendukung tercapainya target produksi migas salah satunya melalui pelaksanaan Survei Seismik 2D Amalia ini,"  kata Endro, dalam siaran pers, Rabu (21/02/24).

Endro menambahkan, sebagai bagian dari Subholding Upstream Pertamina, kami memiliki pengalaman dan keahlian yang solutif dalam menyediakan layanan energi yang berkualitas dan inovatif. 

"Untuk itu kami akan terus melakukan inovasi menggeliatkan aktivitas eksplorasi hulu migas tanah air dan berbagai kegiatan dalam mendukung target peningkatan produksi migas," tutup Endro.    ***Jurnal Rakyat/Srw.

 

Editor: Sarwono




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment