LPS Monas Half Marathon Gelar Run the City Untuk Rekatkan Ikatan Para Pelari

29 Jun 2024 Olahraga
 LPS Monas Half Marathon Gelar Run the City Untuk Rekatkan Ikatan Para Pelari

Jakarta - Dalam rangkaian LPS Monas Half Marathon 2024 kolaborasi Harian Kompas (Kompas.id) dan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), Run the City kembali digelar di Jakarta pada Sabtu (29/6/2024). Ini merupakan yang keempat atau terakhir setelah sebelumnya digelar di Medan (5/5), Makassar (19/5), dan Surabaya (02/06/24).

Run the City Jakarta diikuti sekitar 1.000 pelari dengan menempuh jarak 4,8 kilometer. Hadir dalam pelepasan pelari (flag off) antara lain perwakilan dari Pemprov DKI, Wakil Ketua Dewan Komisioner LPS Lana Soelistianingsih, dan Harian Kompas.

Run the City Jakarta mengusung konsep fun run dengan rute mengitari Hutan Kota dan seputar kawasan Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta. Start dan finish mengambil tempat di Hutan Kota Senayan, Jakarta. Sepanjang rute yang dilalui, peserta dapat menikmati suasana pagi di kawasan Gelora Bung Karno.

Usai berlari, para peserta Run the City Jakarta menikmati beragam aktivitas di race village di Hutan Kota. Terdapat penampilan modern dance, live painting/graffiti, dan karaoke. Keseruan acara dipandu oleh MC David Rizal dan Devy Santi.

Wakil Ketua Dewan Komisioner LPS Lana Soelistianingsih mengatakan, Run the City Jakarta hadir untuk merekatkan ikatan antarpelari sebelum mengikuti Monas Half Marathon 2024. Lomba juga untuk memperkenalkan lebih dalam tentang Lembaga Penjamin Simpanan.

Sementara itu, Pemimpin Redaksi Harian Kompas (kompas.id) dari Harian Kompas menyebutkan, Run the City Jakarta merupakan program turunan dari LPS Monas Half Marathon yang tahun ini diadakan di empat kota di Indonesia, yaitu Medan, Makassar, Surabaya, dan terakhir di Jakarta. Empat kota ini dipilih berdasarkan banyaknya persebaran pelari di Indonesia dengan tujuan memperkenalkan LPS Monas Half Marathon kepada pelari di Indonesia.

Pada Jumat dan Sabtu (28-29/6), peserta LPS Monas Half Marathon 2024 juga dapat melakukan race pack collection bertempat di Dome, Senayan Park, Jakarta.        ***JR/Sr.

 

Editor: Sarwono




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment