Acer Komitmen Terus Berkontribusi Dalam Kemajuan Industri dan Bisnis Nasional
Peringati 25 Tahun Hadir di Indonesia

08 Jul 2024 Bisnis
Acer Komitmen Terus Berkontribusi Dalam Kemajuan Industri dan Bisnis Nasional

Keterangan Gambar : Kiri ke kanan: Andrew Hou, President of Acer Pan Asia Pacific Operations dan Leny Ng, President Director of Acer Indonesia.


Jakarta - Acer, salah satu perusahaan ICT terkemuka di dunia, hari ini (08/07) dengan bangga merayakan 25 tahun kiprahnya di Indonesia. Sejak berdiri di Indonesia pada tahun 1999, Acer terus menghadirkan inovasi teknologi terbaik untuk pelanggan di Tanah Air.

Selama 25 tahun di Indonesia, Acer terus mengukuhkan diri menjadi mitra teknologi andal yang menawarkan solusi teknologi komprehensif. Solusi ini mencakup hardware, solutions, dan services untuk memenuhi kebutuhan pelanggan di Tanah Air. 

"Acer Indonesia berkomitmen untuk terus berinovasi dan menyediakan teknologi yang dapat meningkatkan produktivitas dan efisiensi para pelanggan kami," kata Leny Ng, Presiden Direktur Acer Indonesia, dalam siaran pers Senin (08/07/24).

Penanaman Mangrove dalam program Acer #SayangBumi di Tanjung Pasir.

"Kami sangat berterima kasih atas kepercayaan dan dukungan yang diberikan oleh pelanggan, mitra, dan masyarakat Indonesia selama 25 tahun ini. Kami akan terus berusaha memberikan yang terbaik untuk masa depan yang lebih bermakna dan berkelanjutan," tambahnya.

Dalam perayaan ulang tahun ini, Acer Indonesia juga mengumumkan beberapa inisiatif strategis yang akan mendorong transformasi teknologi dan mendukung pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Beberapa inisiatif tersebut meliputi:

1. Ekspansi fasilitas produksi Acer Manufacturing Indonesia (AMI) menjadi seluas 10.000 meter persegi dengan menggunakan konsep integrated manufacturing, warehouse, dan spare part area. Melalui pengembangan AMI ini, Acer dapat menambah kapasitas produksi dengan varian produk yang lebih beragam sebagai upaya untuk menyediakan perangkat teknologi berkualitas tinggi di seluruh Indonesia. Di samping merupakan langkah investasi strategis jangka panjang, Acer juga berharap AMI yang baru mampu menyerap lebih banyak lagi talenta dalam negeri.

2. Acer Indonesia memahami bahwa sebaran jaringan penjualan ritel merupakan salah satu kekuatan Acer di Tanah Air. Menjawab kebutuhan pasar yang semakin berkembang, Acer akan melakukan modernisasi jaringan penjualan Acer di toko-toko melalui pemanfaatan teknologi artificial intelligence (AI). Dengan memahami perilaku konsumen lebih baik, Acer menargetkan peningkatan efektivitas operasional bisnis. 

3. Selama 25 tahun kiprahnya, Acer Indonesia telah memberikan dukungan yang besar terhadap sektor lingkungan, sosial, dan tata kelola (ESG). Fokus Acer dalam ESG mencakup dua hal utama yaitu kontribusi terhadap mitigasi perubahan iklim dan peningkatan akses terhadap pendidikan yang berkualitas melalui teknologi.

Kontribusi Acer di Indonesia dalam mengatasi perubahan iklim dilakukan melalui inisiatif #SayangBumi, yaitu gerakan pelestarian lingkungan melalui pelibatan masyarakat. Sebagai bagian upaya tersebut, AMI juga bertransformasi menjadi Green Manufacturing & Warehouse melalui pemanfaatan green energy dan renewable energy melalui penggunaan solar panel sebagai salah satu sumber daya untuk proses produksi yang dilakukan.

Kegiatan belajar mengajar SDN Cipinang 03 menggunakan perangkat teknologi dari Acer.

Komitmen Acer terhadap dunia pendidikan untuk generasi muda yang lebih baik diwujudkan melalui inisiatif #AcerBerbagi yaitu dukungan perangkat laptop dan aplikasi pembelajaran kepada pendidik dan siswa di berbagai sekolah dan madrasah di Indonesia.  Acer juga berkomitmen dalam mewujudkan percepatan transformasi teknologi di dunia pendidikan melalui Acer for Education, Komunitas Acer Guru Era baru (Guraru) dan program tahunan Acer Smart Schools Awards (ASSA). 

4. Komitmen Acer untuk terus menjadi mitra teknologi yang andal senantiasa kokoh. Acer terus menghadirkan inovasi produk dan solusi teknologi secara berkelanjutan, serta membangun kemitraan jangka panjang dengan pelanggan dan mitra bisnis di seluruh Tanah Air. 

Dengan empat pilar strategi tersebut, Acer ingin memastikan kontribusi nyata terhadap perkembangan teknologi di Indonesia. 

Melalui peringatan 25 tahunnya di Indonesia, Acer memberikan apresiasi yang besar atas kepercayaan seluruh pelanggan, mitra bisnis, dan karyawan yang telah menjadi bagian dari perjalanan Acer di di Tanah Air. Terima kasih atas kepercayaannya terhadap Acer. Mari kita terus melangkah maju bersama untuk mencapai lebih banyak lagi prestasi di masa depan.        ***JR/Won.

 

Editor: Sarwono




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment