Bantu Korban Banjir Bandang Sukabumi, Relawan WIZ Mesti Melewati Gang Sempit

23 Sep 2020 Sosial
Bantu Korban Banjir Bandang Sukabumi,  Relawan WIZ Mesti Melewati Gang Sempit

Tim Relawan WIZ Care berada di lokasi bencana banjir pada Selasa (22/09/2020) sore. Tim relawan yang dikomandoi Ust.Yudi Wahyudi harus bersabar menunggu rekan-rekannya karena motor yang dikendarai mengalami kebocoran pada bannya.

Ketika akan melakukan assessment bantuan, Relawan WIZ Care bertemu dengan Bapak Tedi, Ketua Badan Permusyawarahan Desa (BPD). Hasil perbincangan ini diketahui bahwa ada 6-7 lokasi terdampak.

Menurut penuturan Ust.Yudi Wahyudi, Ketua Tim WIZ Care di lapangan bahwa sebelum sampai di posko bantuan, tim tersasar ke Perumahan Setia Budi, Desa Bangbayang yang juga tekena dampak dari banjir ini tetapi ketika relawan sampai di sana, lokasi sudah mulai dibersihkan.

"Salah satu yang terparah adalah Desa Mekarsari. Setiap masuk kampung jalannya kecil, sempat nyasar ke Perumahan Setia Budi, Bangbayang wawancara dengan RT di sana,"  kata Ust.Yudi Wahyudi, dalam siaran pers, Rabu (23/09/2020).

Relawan WIZ akhirnya sampai di posko yang berlokasi di Masjid Al Ikhlas, Kp.Cibuntu, Desa Pasawahan, Cicurug yang disambut oleh DKM dan salah seorang pengurus BPD (Badan Permusyawarahan Desa) di sana, Bapak Daim.

Bantuan berupa sembako dari WIZ yang diharapkan bisa menambah gizi dan kesehatan warga yang mengungsi di sana yang terdampak banjir bisa terpenuhi yang diterima oleh DKM dan BPD mewakili warga.

DKM Masjid Al Ikhlas selaku ketua posko mewakili warga mengucapkan terimakasih kepada WIZ atas bantuan ini. ***(JR/Won).

 

Editor: Sarwono.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Jadwal Sholat

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, instagram dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Apakah perlu adanya tindakan Lockdown di Indonesia untuk mengatasi penyebaran virus Covid-19?
  Sangat Diperlukan
  Diperlukan
  Tidak Begitu Diperlukan
  Sangat Tidak Perlu