Bentangkan Sayap Mendunia, Lion Parcel Gandeng Luwjistik

29 Jul 2022 Ekonomi Bisnis
Bentangkan Sayap Mendunia,  Lion Parcel  Gandeng Luwjistik

Keterangan Gambar : Lion Parcel dan Luwjistik Siap Bentangkan Sayap ke Mancanegara *(foto: Sar)


Perusahaan jasa ekspedisi Lion Parcel  (PT. Lion Express), hari ini mengumumkan terbangunnya kemitraan strategis antara pihaknya dengan Luwjistik, startup asal Singapura yang mengkhususkan diri dalam integrasi logistik. Kemitraan strategis ini ditujukan untuk makin memperkuat keunggulan layanan internasional Lion Parcel, INTERPACK, yang aman, murah, dan terpercaya.

Chief Compliance and Network Officer Lion Parcel, Victor Ary Subekti mengatakan bahwa pandemi telah mendorong ekosistem perekonomian untuk makin mampu beradaptasi dengan disrupsi digital. Pada kurun waktu tersebut, Lion Parcel makin merasakan adanya tren positif pada kegiatan ekonomi yang terindikasi melalui adanya peningkatan pemanfaatan layanan-layanan Lion Parcel, termasuk diantaranya adalah layanan pengiriman internasional INTERPACK. Inilah yang kemudian melandasi terbangunnya kemitraan antara dua perusahaan, yakni Luwjistik dan Lion Parcel.

“Pengiriman internasional merupakan salah satu pasar penting bagi Lion Parcel, di mana permintaannya terus bertambah. Dengan peningkatan volume hingga 200% pada semester 1/2022 dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Asia Tenggara menjadi destinasi pengiriman terbanyak.  Dengan pakaian sebagai komoditas yang paling banyak dikirim. Oleh karena itu, penting bagi kami untuk terus menjadi bagian kritikal dari terus berlangsungnya kegiatan perekonomian guna berkontribusi pada pulihnya kembali perekonomian nasional," kata Victor saat jumpa  pers, Kamis (28/07/22).

"Kerja sama dengan Luwjistik akan mendukung komitmen kami untuk terus memperluas jangkauan layanan, sekaligus menguatkan keberadaan INTERPACK sebagai layanan pengiriman dari dan ke luar negeri yang telah menjadi preferensi masyarakat luas, khususnya bagi para pelaku ekonomi yang tengah melakukan ekspansi pasarnya, seperti UMKM hingga e-commerce. Kami optismistis akan terus mampu menjalankan misi kami,” tambah Victor.

Lebih lanjut Victor menjelaskan, melalui kerja sama ini, Lion Parcel akan menjadi mitra first mile ekspor dari Indonesia ke Malaysia Barat dan Timur, dan sebagai mitra pengiriman impor dari Singapura, Malaysia, Hong Kong, dan Inggris ke Indonesia.

Sementara itu Syed Ali Ridha Madihid, Co-founder Luwjistik mengatakan bahwa kerja sama dengan Lion Parcel membuka peluang bagi pihaknya untuk turut berkontribusi dalam pemulihan ekonomi maupun tercapainya visi besar Indonesia. 

“Kami berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh sebagai mitra teknologi kepada Lion Parcel dalam meningkatkan kapabilitas layanan dan memperluas jaringan mereka. Fleksibilitas yang kami tawarkan akan mengintegrasikan pelanggan dengan layanan pengiriman yang aman, terpercaya, dan terjangkau. Sebagai enabler yang membantu kemudahan pengiriman paket ke luar negeri oleh pelanggan Lion Parcel.  kami hadir untuk mengakomodir pilihan pelayanan yang aman serta berkualitas,” ujar Syed Ali Ridha Madihid.

Dari sisi impor barang, Luwjistik menyediakan fleksibilitas bagi masyarakat yang ingin memilih Lion Parcel sebagai opsi pengiriman, sehingga pengiriman impor menjadi lebih praktis dan cepat.

Sementara itu, dari sisi ekspor, Lion Parcel akan mendapat kemudahan untuk memilih network partner yang akan mengintegrasikan layanannya dan melakukan kerja sama. Kerja sama ini memungkinkan pelanggan Lion Parcel untuk melakukan pengiriman ke luar negeri dengan ongkos kirim yang murah dan mendapatkan layanan pengiriman ke luar negeri yang terbaik.

Selanjutnya, Luwjistik akan menghubungkan kegiatan pengiriman lintas batas, mulai dari first mile sampai dengan middle mile, hingga bea cukai dan pengiriman last mile. Kemitraan antara Luwjistik dan Lion Parcel dengan national network yang telah mencapai angka 98% akan membantu memudahkan kebutuhan pengiriman internasional yang diperlukan oleh masyarakat Indonesia.

Sementara ke depannya, Lion Parcel juga akan terus memperluas pengiriman INTERPACK dengan target jangkauan lebih dari 25 negara di 5 benua pada tahun 2022. ***JR/Rasurya

 

Editor: Sarwono

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment