Berkah Ramadhan, Lion Parcel Catat Volume Pengiriman Barang Meningkat 30 Persen

17 Mei 2022 Ekonomi Bisnis
Berkah Ramadhan, Lion Parcel Catat Volume Pengiriman Barang Meningkat 30 Persen

Keterangan Gambar : Farian Kirana, CEO Lion Parcel (kiri) bersama Kenny Kwanto, Chief Marketing Officer (CMO), saat memberikan keterangan pers terkait kinerja Lion Parcel selama Ramadhan & Lebaran.*(foto: Sarwono).


Perusahaan jasa ekspedisi Lion Parcel (PT Lion Express), selama periode Ramadan dan Lebaran tahun 2022   mencatat peningkatan volume pengiriman hingga 30% dibandingkan dengan rata-rata per bulan sebelumnya.

Peningkatan volume pengiriman tersebut selain dapat menjadi indikator makin berputarnya roda perekonomian di Tanah Air, juga membuktikan bahwa preferensi dan kepercayaan masyarakat yang kian menguat terhadap kualitas layanan yang dihadirkan oleh Lion Parcel.

Farian Kirana, CEO Lion Parcel mengungkapkan realisasi peningkatan volume pengiriman selama perode Ramadan dan Lebaran tersebut melebihi prediksi dan target yang dibidik sebelumnya yaitu 10%.

Menurut Farian, kunci dari keberhasilan Lion Parcel dalam menghadirkan layanan yang tetap prima di tengah lonjakan permintaan pelanggan adalah berkat kesiapsiagaan infrastruktur dan jaringan kami yang telah menjangkau lebih dari 98% area di Indonesia. Lebih dari 15.000 kurir antar dan 3.000 armada pun telah mendukung kelancaran aktivitas pengantaran yang kami lakukan.

"Kami juga diperkuat oleh lebih dari 7.000 agen Lion Parcel yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia untuk memudahkan akses pelanggan pada layanan kami. Jumlah ini akan terus bertambah mengingat antusiasme tinggi yang kami menerima dari masyarakat untuk bergabung menjadi agen Lion Parcel dengan rata-rata 2.000 pendaftar baru per bulan," kata Farian kepada awak media, di Jakarta, Selasa (17/05/22).

"Sebagai perusahaan logistik terintegrasi terdepan di Tanah Air, ini merupakan bentuk penegasan dari komitmen berkelanjutan Lion Parcel dalam turut mengakselerasi roda perekonomian nasional, termasuk pengembangan bisnis UMKM Indonesia melalui layanan yang aman dan terpercaya,” tambahnya.

Lion Parcel juga telah menghadirkan gudang baru sebagai hub Lion Parcel di Bandung, Surabaya, dan Palembang. Penambahan hub-hub baru ini merupakan upaya Lion Parcel dalam mengantisipasi lonjakan transaksi pengiriman, baik selama Ramadan, maupun sebagai antisipasi perkembangan bisnis Lion Parcel yang terus meningkat dari waktu ke waktu seiring dengan maraknya e-commerce maupun UMKM.

“Hub-hub baru ini merupakan bukti nyata dari komitmen kami untuk terus memperkuat infrastruktur pengiriman Lion Parcel, sehingga proses layanan yang kami berikan dapat terus berkembang menjadi lebih baik, murah, aman, dan terpercaya untuk menjawab permintaan pasar yang terus meningkat terhadap layanan logistik diseluruh area di Indonesia,” tutur Farian.

Pada kesempatan yang sama, Kenny Kwanto selaku Chief Marketing Officer (CMO) menambahkan pakaian masih menjadi komoditas yang paling banyak dikirim sepanjang bulan Ramadan tahun ini.

Dari sisi geografis, selain area Jabodetabek, kontributor pengiriman tertinggi datang dari kota-kota besar lain di Indonesia seperti Medan, Surabaya, Bandung, Yogyakarta, hingga Makassar.

“Pastinya, pilihan masyarakat terhadap layanan yang dihadirkan oleh Lion Parcel juga didorong oleh hadirnya program apresiasi menarik dari Lion Parcel untuk pelanggan yang bertajuk BERKAH (Berani Kasih Hadiah) berhadiah miliaran rupiah yang periode keduanya masih berjalan hingga 31 Mei 2022,” ujar Kenny.

Farian Kirana, CEO Lion Parcel (kiri)  bersama Kenny Kwanto, Chief Marketing Officer (CMO).

Seluruh pelanggan dari berbagai platform, mulai dari seller di marketplace Tokopedia dan Bukalapak, hingga pelanggan yang melakukan pengiriman lewat agen-agen maupun aplikasi Lion Parcel dapat bergabung mengikuti program BERKAH dengan cara mengirimkan paket sebanyak-banyaknya menggunakan layanan Lion Parcel. 

Program ini telah diselenggarakan pada bulan April dan masih akan dilanjutkan di bulan Mei ini dengan hadiah berupa: 1 unit mobil Honda HRV; 3 unit motor Vespa Primavera; 6 unit motor Yamaha NMAX; 10 unit smartphone iPhone 12 Pro;30 unit HP Android; 200 buah emas Antam 1 gram; dan 250 saldo OVO masing-masing Rp500.000.

“Sambutan positif yang kami terima dari para pelanggan terhadap program BERKAH menjadi semangat tersendiri bagi kami untuk selalu berinovasi guna menghadirkan layanan pengiriman yang sesuai dengan tren, dan pastinya bisa menjawab kebutuhan masyarakat yang terus berkembang,” pungkas  Kenny.  ***JR/Sr.

 

Editor: Sarwono




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment