BNI Syariah Berbagi Kisah Cinta Hasanah di Usia Satu Dekade

16 Mei 2020 Sosial
BNI Syariah Berbagi Kisah Cinta Hasanah di Usia Satu Dekade

BNI Syariah menggelar kegiatan sosial bertajuk “Kisah Cinta Hasanah” dalam rangka Milad ke-10 serentak di 76 titik lokasi di seluruh Indonesia. Acara ini bertujuan menggerakkan seluruh Insan Hasanah yaitu pegawai BNI Syariah untuk berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan.

Adanya pandemi COVID-19 tidak menyurutkan semangat pegawai BNI Syariah untuk tetap berbagi di jalan kebaikan.

“Alhamdulillah secara serempak, BNI Syariah menyelenggarakan Kisah Cinta Hasanah dengan mendonasikan barang yang memiliki nilai manfaat dan sesuai kebutuhan penerima. Barang yang didonasikan diserahkan langsung oleh perwakilan BNI Syariah dengan tetap memperhatikan protokol pencegahan COVID-19,” kata Abdullah Firman Wibowo, Direktur Utama BNI Syariah, dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Jumat (15/05/2020).   

Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini hanya perwakilan BNI Syariah yang datang ke lokasi Kisah Cinta Hasanah untuk menyerahkan bantuan. Sebagian lagi, menyapa para penerima manfaat lewat teknologi digital.

Di wilayah Jabodetabek, kegiatan Kisah Cinta Hasanah berlangsung di Yayasan Rumah Piatu Muslimin Wisma Tuna Ganda, Panti Sosial Asuhan Anak Putra Utama 1, Panti Sosial Bina Netra Cahaya Bathin, Yayasan Umar Bin Khatab Bogor, dan Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia 3, serta 11 lokasi lainnya di sekitar Kantor Cabang BNI Syariah di Jabodetabek. 

Kisah Cinta Hasanah merupakan rangkaian kegiatan milad BNI Syariah ke-10 yang mengangkat tema “1 Dekade Berhasanah” dimana seiring bertambahnya usia, BNI Syariah bersama segenap Insan Hasanahnya semakin bersemangat untuk terus berhasanah dan semakin siap untuk menerima segala macam tantangan yang ada. 

Firman berharap BNI Syariah mampu memberikan perbaikan di seluruh aspek baik spiritual, bisnis, dan layanan. Hal ini pada akhirnya yang akan membawa peluang-peluang baru dan manfaat yang optimal bagi segenap stakeholder dan shareholders BNI Syariah. 

Selain Kisah Cinta Hasanah, dalam rangka pra milad ke-10 sekaligus menyambut Bulan Ramadhan 1441 H BNI Syariah juga mengadakan kegiatan Berbagi Takjil Hasanah, yaitu kegiatan memberikan paket berbuka puasa kepada komunitas baik panti asuhan, panti sosial, panti disabilitas, maupun kawasan perkampungan kumuh atau komunitas lain yang membutuhkan.

"Total bantuan yang disalurkan pada kegiatan milad-10 tahun ini sebesar Rp1,3 miliar. Jenis bantuan yang diberikan sebagian besar dalam bentuk paket sembako, perlengkapan kebersihan, APD, bantuan biaya pendidikan bagi santri yang tidak mampu. Bantuan juga disesuaikan dengan kebutuhan di lapangan," tutur Firman.

Milad ke-10 BNI Syariah “1 Dekade Berhasanah” yang jatuh pada 19 Juni 2020 semakin meriah dengan berbagai rangkaian kegiatan pra milad.  Diantaranya, Benteng Hasanah Untuk Negeri sebagai bentuk kontribusi nyata bagi masyarakat dalam dakwah, pemberdayaan ekonomi, dan Pendidikan; Berbagi Takjil Hasanah yaitu pemberian takjil kepada masyarakat kurang mampu; dan Kisah Cinta Hasanah yaitu pemberian bantuan yang memiliki nilai manfaat. 

BNI Syariah juga menyuguhkan berbagai promo produk dan program menarik untuk kebaikan bagi seluruh nasabah. Diantaranya program Belanja Hingga Berbagi Lebih Mudah Tetap #DirumahAja melalui Hasanah Debit dan kartu pembiayaan BNI iB Hasanah Card,  bekerjasama dengan Lembaga Amil Zakat Nasional, serta perusahaan e-commerce. *(JR/Sar).

 

Editor: Sarwono.

 

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment