Elnusa dan PHE Jambi Merang Berkolaborasi Kelola Fasilitas Gas Plant

31 Mei 2024 Bisnis
Elnusa dan PHE Jambi Merang  Berkolaborasi Kelola Fasilitas Gas Plant

Jakarta - PT Elnusa Tbk (ELNUSA, IDX: ELSA) Anak Usaha PT Pertamina Hulu Energi (PHE) yang tergabung dalam Subholding Upstream Pertamina, berkolaborasi dengan Pertamina Hulu Energi (PHE) Jambi Merang telah melaksanakan Kick Off Meeting Project Turn Around Gas Plant Jambi Merang yang dilaksanakan di Semarang pada (17/05/5). 

Mengusung tema "No Incident, No Spill, No Mistake", acara ini menegaskan komitmen kedua perusahaan terhadap standar keselamatan kerja yang tinggi dalam kegiatan operasional. Kick Off Meeting ini merupakan langkah awal dalam serangkaian proses penting Turn Around yang akan dilakukan pada fasilitas Gas Plant Sungai Kenawang dan Gas Plant Pulai Gading di Blok Jambi Merang.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Field Manager Jambi Merang, Satrio Mursabdo menyatakan, "Proyek Turn Around ini merupakan langkah strategis untuk memastikan keandalan fasilitas produksi PHE Jambi Merang. Dengan melakukan pemeliharaan mine equipment, kami berharap dapat mencapai kinerja yang lebih baik dan lebih efisien,” kata Satrio.

Direktur Utama Elnusa, Bachtiar Soeria Atmadja menyampaikan, Program Turn Around ini menjadi bukti nyata kontribusi Elnusa dalam mendukung operasional yang aman dan efisien. 

"Program ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan efisiensi teknis dan operasional, tetapi juga untuk memastikan bahwa semua proses yang dilakukan memenuhi standar keselamatan kerja. Kolaborasi ini merupakan tonggak penting dalam upaya untuk terus berinovasi dalam manajemen prasarana fasilitas produksi," kata Bachtiar, dalam siaran pers (31/05/24).

"Kami percaya bahwa dengan kerja sama yang erat antara Elnusa dan PHE Jambi Merang, kami akan mampu mencapai target-target yang telah ditetapkan. Langkah ini juga merupakan bagian dari komitmen jangka panjang kami untuk memberikan kontribusi maksimal bagi pertumbuhan sektor energi tanah air," pungkas Bachtiar.          ***(JR/Won).

 

Editor: Sarwono




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment