Erling Haaland Buktikan Diri Di Manchester City

08 Agu 2022 Olahraga
Erling Haaland Buktikan Diri Di Manchester City

Keterangan Gambar : Erling Haaland dapat ucapan selamat dari Pep(,photo istimewa)


 

 

Pep Guardiola mengeluarkan respons genius saat mengomentari performa Erling Haaland usai Manchester City mengalahkan West Ham United pada ajang Liga Inggris di Stadion London, Minggu (7/8).

Haaland menjadi penentu kemenangan 2-0 Man City atas West Ham. Penyerang asal Norwegia itu mencetak dua gol kemenangan The Citizens pada menit ke-36 dan 56.

Usai laga Guardiola ditanya mengenai performa Haaland saat melawan West Ham. Pelatih asal Spanyol itu mengeluarkan sindiran bagi semua pihak yang sempat mengkritik Haaland usai gagal mencetak gol melawan Liverpool di 

"Satu minggu lalu [setelah Community Shield], orang-orang bilang dia tidak mampu beradaptasi dengan Premier League. Sekarang dia sejajar dengan Thierry Henry, Alan Shearer, dan Cristiano Ronaldo," ujar Guardiola dikutip dari ESPN.

"Saya sangat senang untuk Haaland. Dua gol, perdebatan berakhir. Dia mencetak gol di Salzburg, Dortmund, jadi mudah-mudahan juga di sini," ucap Guardiola.

Haaland langsung membuktikan sebagai penyerang yang dibutuhkan Man City sejak kepergian Sergio Aguero. Namun Guardiola mengatakan Man City tidak boleh hanya mengandalkan penyerang 22 

"Seluruh pemain tampil luar biasa, tapi bagi Haaland bisa mencetak dua gol, bagus untuk dia dan tim. Dia adalah hadiah bagi kami, tapi dia tidak mungkin memecahkan masalah tim sendirian," ujar Guardiola.

"Dia menambah sesuatu untuk tim kami. Tapi jika kami hanya mengandalkan dia, kami akan melakukan kesalahan," sambung Guardiola.

Haaland mengaku tidak sepenuhnya senang hanya mampu mencetak dua gol di laga debut Premier League bersama Manchester City. Bahkan mantan pemain Borussia Dortmund itu tanpa sengaja mengeluarkan kata-kata kasar usai laga.

Guardiola tidak mempermasalahkan sikap Haaland. Guardiola mengatakan sikap yang ditunjukkan Haaland adalah sikap yang dimiliki banyak pemain hebat, termasuk Lionel Messi.

"Saya beruntung bisa melatih Messi. Ketika dia mencetak dua gol, dia ingin tiga gol. Ketika dia mencetak tiga, dia ingin empat gol. Semua pemain top sama. Mereka tidak pernah puas, selalu lapar akan gol dan mau lebih. Tapi pada saat yang sama saya juga harus menggunakan pemain lain," ucap Guardiola.

#JR#Rasurya(sumber CNN Indonesia)

• 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment