Isi Liburan Sekolah, Habitare Resto Gelar Kids Adventure Art of Creation
Ekspresikan Kreativitas Anak-Anak

09 Jul 2024 Kuliner
Isi Liburan Sekolah, Habitare Resto Gelar Kids Adventure Art of Creation

Jakarta - Habitare Resto menggelar kegiatan spesial bertajuk “Kids Adventure Art of Creation” untuk mengisi libur sekolah dengan kegiatan yang bermanfaat. Acara ini dihadiri  anak-anak dari panti asuhan serta peserta lainnya.

Acara yang dirancang khusus untuk anak-anak agar mereka dapat mengekspresikan kreativitas mereka yang menarik dalam membuat Pizzza saat liburan sekolah yang menjadikan momen penuh keceriaan dan kebersamaan.

Dengan dibimbing langsung oleh Chef profesional Habitare Resto, anak-anak diajak untuk mengenal mulai dari sejarah Pizza serta berbagai bahan makanan dan cara mengolahnya menjadi sebuah karya seni yang menarik dan lezat dan tentunya enak untuk dinikmati.

"Sebagai orang tua tentu berharap agar liburan sekolah tidak hanya sekedar bersenang-senang semata, tetapi  saat momen liburan anak-anak tetap bisa belajar dan beraktivitas yang bermanfaat. Kali ini Habitare mengadakan kegiatan yang sangat positif di momen libur sekolah dengan mengajak anak-anak bersenang-senang untuk membuat hidangan menarik seperti Pizza,’’ kata Sumardi FB Manager Hebitare Resto  Jakarta, Sabtu (06/07/24).

Dalam pembukaan yang meriah ini, Sumardi memperkenalkan tema “Kids Adventure Art of Creation”.dan agenda untuk anak-anak dalam mengisi luburan Anak-anak diajak untuk berpetualang dalam dunia seni dan kreasi.dan anak-anak diajak untuk saling berkenalan guna menanamkan nilai sosial. 

Aktivitas menghias pizza menjadi highlight dalam acara ini. Anak-anak, dengan bimbingan langsung dari chef  Habitare Resto, belajar menghias pizza dengan berbagai topping. Anak-anak diajarkan bagaimana proses pembuatan pizza yang benar sehingga bisa menjadi sebuah hidangan yang lezat.

"Kegiatan ini tidak hanya menyenangkan tetapi juga mendidik, memberikan pengalaman baru di dunia kuliner," ujar Sumardi.

Setelah anak-anak berkreasi dalam membuat  pizza, acara  dilanjutkan dengan mendengarkan Dongeng bersama Kak Maulana.  Cerita-cerita yang disampaikan kak Maulana penuh inspiratif dan  menarik serta   mudah untuk dicerna anak-anak. Dongeng yang disampaikan memberikan pesan moral yang mendalam dan sehingga anak-anak turut larut dalam cerita tersebut.  Tampak anak-anak senang dan riang gembira  mendengarkan cerita dari Kak Maulana tampa beranjak dari tempat duduknya.

Setelah serangkaian aktivitas, acara dilanjutkan dengan sholat zuhur bersama. Ini menjadi waktu yang penting untuk menanamkan nilai-nilai spiritual dan kebersamaan di antara anak-anak. 

Selain itu sesi makan siang bersama menjadi momen yang penuh kehangatan. Anak-anak menikmati hidangan lezat yang telah disiapkan oleh Habitare Resto, sambil berinteraksi dan berbagi cerita dengan teman-teman baru. Berbagai permainan dan kuis berhadiah menambah keseruan acara. 

Anak-anak sangat antusias dan semangat mengikuti setiap permainan, demi meraih hadiah menarik yang  disediakan. Salah satu kegiatan yang paling dinantikan adalah water adventure. Anak-anak bisa  menikmati  berenang dan bermain air, di bawah pengawasan yang ketat untuk memastikan keselamatan mereka. Acara ditutup dengan pembagian goodie bag yang berisi berbagai hadiah dan suvenir. 

“Untuk aktivitas Kids Cooking Class yang ketiga kalinya Habitare resto lakukan, namun untuk kali ini merupakan yang pertama melibatkan  bersama anak-anak dari panti asuhan. Kolaborasi ini merupakan komitmen Habitare Resto untuk memberikan konstribusi positif kepada masyarakat, terutama bagi anak-anak yang kurang beruntung. Dengan memberikan mereka kesempatan untuk belajar, bermain dan berinteraksi. Habitare Resto berharap dapat membawa kebahagiaan dan inspirasi mereka," tutur Sumardi

“Kids Adventure Art of Creation” di Habitare Resto  merupakan contoh nyata bagaimana kegiatan sederhana dapat memberikan dampak besar bagi anak-anak. Dengan semangat kebersamaan dan kepedulian, Habitare Resto terus berupaya menciptakan momen-momen indah yang akan selalu dikenang oleh setiap peserta," pungkas Sumardi.     ****JR/Ono.

 

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment