Josef Adrianus: Status Tanggap Darurat Bencana NTT Berakhir Lebih Cepat

18 Apr 2021 DAERAH
Josef Adrianus: Status Tanggap Darurat Bencana NTT Berakhir Lebih Cepat

Keterangan Gambar : Wagub Josef Adrianus Nae Soi


Status Tanggap Darurat Bencana Siklon Tropis Seroja di Provinsi Nusa Tenggara Timur bisa saja berakhir lebih cepat. Namun hal itu tergantung penilaian dan pemenuhan kriteria oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Status Tanggap Darurat Bencana telah ditetapkan Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat pada 6 April 2021 lalu, sehari setelah puncak badai Siklon Tropis Seroja menerjang wilayah Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Sabu Raijua, Rote Ndao dan Sumba Timur.

Penetapan status Tanggap Darurat Bencana Siklon Tropis Seroja NTT berlaku satu bulan hingga 5 Mei 2021. Selanjutnya, akan masuk pada tahap rehabilitasi dan rekonstruksi.

Wagub Josef Adrianus Nae Soi mengatakan, status tanggap darurat bencana tersebut bisa berakhir lebih cepat sehingga bisa segera dilakukan tahap rehabilitasi.

“Kalau minggu depan bisa berakhir lebih cepat sesuai dengan kriteria BNPB, maka kita akan masuk ke tahap rehabilitasi,” kata Wagub Josef Adrianus Nae Soi saat memberi keterangan pers di Posko Tanggap Darurat Provinsi NTT, seperti dilansir Pos Kupang.

Hingga Sabtu, 17 April 2021, total korban meninggal dunia akibat bencana Siklon Tropis Seroja di NTT sebanyak 181 orang. Sementara yang hilang mencapai 47 orang. ***JR/Drw/Kontributor NTT.

 

Editor: Sarwono




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment