Kartika Putri Tahan Tangis, Curhat Habib Usman bin Yahya Positif Covid-19

24 Apr 2021 Hiburan
Kartika Putri Tahan Tangis, Curhat Habib Usman bin Yahya Positif Covid-19

Angin kencang terus menerpa  selebritis Kartika Putri. Di tengah kasus hukumnya bersama Dokter Richard Lee, Kartika Putri kembali mendapat cobaan. Suaminya, Habib Usman bin Yahya positif Covid-19.

Kartika Putri curhat, kondisi Habib Usman bin Yahya yang drop membuat dirinya terinfeksi virus corona. Keadaan itu dipicu karena sang Habib terus bersedih atas kepergian sang putri, Syarifah yang belajar di Yaman.

"Habib ternyata imunnya turun karena sedih," kata Kartika Putri ditemui di Polda Metro Jaya, Jumat (23/4/2021), seperti dikutip dari laman Suara.com

Sakitnya ini berawal dari kepulangan Habib Usman bin Yahya usai mengantar putrinya sekolah di Yaman. Saat melakukan isolasi mandiri,Ia merasakan radang.

"(Hasilnya) Masih negatif. Mungkin karena imun tubuhnya turun terus, pikiran dia mudah terserang," tutur Kartika Putri.

Baru saat menjalani tes beberapa hari yang lalu, hasilnya menunjukkan bahwa Habib Usman bin Yahya terpapar virus corona.
"5 harian yang lalu. Panasnya tinggi 40 derajat celcius. Tapi karantina mandiri di rumah," terang artis 30 tahun ini.

Mencoba kuat, pertahanan Kartika Putri nyaris roboh. Ia yang mengatakan ikhlas hampir menangis karena tak tega melihat sang suami harus berjuang melawan Covid-19.

"Ingat perkataan habib, 'Sakit sehat rejeki maut, pertemuan, perpisahan, semuanya dari Allah. Kita sebagai manusia hanya bisa memanfaatkannya dengan ikhlas dan kuat,"  papar Kartika Putri.

Tangisnya hampir tumpah saat sang habib berkata takdirnya ini mungkin karena Allah ingin berduaan dengan suami Kartika Putri.

"Beliau luar biasa. Dia yang juga selalu menguatkan aku, mohon doanya ya," pinta ibu empat anak ini.

Meski menguatkan sang istri, namun ternyata Habib Usman bin Yahya sempat curhat pada kakak iparnya. Belum bisa 100 persen rela ditinggalkan Syarifah.

"Susah kalo ninggalin anak perempuan di negeri orang. Dia bahkan kemarin bilang mau Lebaran di Yaman. Karena habib lumayan berat ninggalin anaknya," pungkas  Kartika Putri.  ***JR/Sof.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment