Kontroversi Presiden Jokowi Hadiri Pernikahan Atta & Aurel, Netizen Minta Keadilan

05 Apr 2021 Hiburan
Kontroversi Presiden Jokowi Hadiri Pernikahan Atta & Aurel, Netizen Minta Keadilan

Petualangan cinta dua sejoli Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah yang penuh kontroversi ini akhirnya berlabuh juga. Atta Halilintar akhirnya resmi meminang tambatan hatinya Aurel Hermansyah, pada Sabtu (03/04/21), di Hotel Raffles, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Bukan kaleng-kaleng, pesta pernikahan akbar itu dihadiri deretan pejabat negara, diantaranya, Ketua MPR Bambang Soesatyo, Presiden Jokowi, hingga Menhan Prabowo Subianto. Presiden Jokowi sendiri hadir sebagai saksi dalam akad nikah dari pihak Aurel. dan Menhan Prabowo menjadi saksi dari pihak Atta.

Pernikahan Atta dan Aurel memang menarik perhatian masyarakat hingga menjadi trending di media sosial. Bukan hanya karena dihadiri oleh para pejabat dan selebriti, namun juga karena rangkaian pernikahannya sejak awal telah ditampilkan secara langsung di TV swasta nasional.

Belakangan, kehadiran Presiden Jokowi di pernihakan Atta dan Aurel, mendapat sorotan berbagai pihak. Tak sedikit yang kemudian mengungkit kerumunan di Petamburan yang kemudian menjerumuskan Habib Rizieq ke penjara.

Tagar mengenai Petamburan pun memuncaki trending di media sosial Twitter beberapa waktu lalu.

"JIka di kerumunan pernikahan anak IBHRS di Petamburan berujung status tersangka dan penjara karena melanggar prokes, kira kira hukuman apa yang pantas diberikan ke penyelenggara dan tamu pernikahan aurel yang mengakibatkan kerumunan ini. Kalau ini juga dibebasi dimana keadilan," cuit akun demoCRAZYabal2, disertai video saat Presiden Jokowi hadir di pernikahan Atta & Aurel, seperti dikutip dari Suara Jogja.

Waktu Anies silaturahmi ke HRS di Petamburan ramai-ramai buzzerRp minta anies dicopot karena dianggap melanggar UU karantina kesehatan. Anies juga dipanggil @DivHumas_Polri. Tito sampai ngeluarin instruksi, @mohmahfudmd pun ga kalah lebaynya dan sekarang gimana dengan @jokowi yang hadir di pernikahan seleb?" kata Nana.

Komentar sindiran soal Presiden Jokowi yang dianggap langgar prokes karena mendatangi kerumunan di pernikahan Atta dan Aurel pun mendapat tanggapan dari politisi Ferdinand Hutahaean.

Lewat kicauannya, ia menyebut bahwa kasus kerumunan di Petamburan yang membuat Habib Rizieq dipenjara berbeda dengan yang dihadiri Presiden Jokowi.

"Orang-orang seperti ini banyak, orang-orang dari kelompok yang tak paham dan tak mengetahui mengapa Rizieq Shihab ditahan atas proses hukumnya. Penyebab Rizieq ditahan bukanlah pelanggaran prokes acara Petamburan tapi pasal-pasal penghasutan, kebohongan soal hasil test swab, melanggar UU Kesehatan dan UU Wabah," tulisnya. ***JR,Sof.

 

Editor: Sarwono.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment