Le Minerale & Dokter Spesialis Anak Edukasi Pentingnya Air Mineral untuk Kesehatan Anak

25 Mar 2021 KESEHATAN
Le Minerale & Dokter Spesialis Anak Edukasi Pentingnya Air Mineral untuk Kesehatan Anak

Air mineral memiliki peranan penting bagi tubuh manusia. Manfaat air mineral salah satunya adalah untuk melancarkan kinerja organ-organ tubuh agar berfungsi optimal.

Le Minerale mengedukasi pesan kesehatan tersebut dalam sebuah talkshow webinar edukatif, yang menghadirkan narasumber dr. Wulan Patricia Telew, Sp. A selaku dokter spesialis anak bersama mom influencer, Anissa Aziza.

Webinar ini diadakan untuk mengajak orang tua menyadari pentingnya konsumsi air mineral bagi kesehatan anak.

Seperti yang kita tahu, salah satu efek yang disebabkan dari kurangnya mengonsumsi air mineral adalah sembelit. Sembelit merupakan gangguan kesehatan yang sering kali dialami oleh setiap orang, baik dewasa maupun anak-anak (bayi atau balita) karena kurang nya mengonsumsi makanan berserat dan air mineral.

Hal ini menyebabkan kinerja organ pencernaan menjadi terganggu. Sayangnya, anak-anak relatif belum mampu untuk menjelaskan kepada orang tua ketika mengalami sembelit. Perlu perhatian khusus bagi para orang tua untuk memperhatikan gerak-gerik buah hatinya.

Pada Webinar yang bertajuk “Mengetahui dan Mengatasi Sembelit pada Anak” kali ini, para orang tua diajak untuk berdiskusi sekaligus mendengarkan pengalaman langsung yang dibagikan oleh para narasumber yang kompeten dibidangnya.

dr. Wulan Patricia Telew, Sp. A, selaku dokter spesialis anak, menjelaskan tanda-tanda yang dapat mengindikasikan bahwa anak terkena sembelit.

“Sebagai orang tua, kita harus selalu memperhatikan perbedaan yang terjadi pada anak kita. Ketika anak sembelit, ada perubahan perilaku yang umumnya ditunjukkan, misalnya seperti anak merasa sakit atau nyeri saat BAB sehingga sering menunda ke kamar mandi, mereka juga bisa kelihatan meringis atau menyilangkan kaki seperti sedang menahan sesuatu, nafsu makan pun menjadi buruk, dan perut jadi kembung. Tinjanya pun keras dan ukurannya bisa sangat besar atau kecil,” kata Wulan, dalam siaran pers, di Jakarta, Kamis (25/03/21).

Lebih lanjut, Wulan menjelaskan ketika kita melihat si kecil menunjukkan gejala sembelit, kita tidak perlu panik karena sembelit dapat diatasi dengan memberikan cairan khusus atau obat pelunak tinja.

"Penting bagi orang tua melakukan tindakan pencegahan, yaitu dengan melakukan pijatan di daerah perut, melakukan ragam aktivitas serta melakukan toilet training, memperhatikan pola makan anak yang memiliki kandungan serat tinggi, dan yang terpenting adalah memperhatikan kecukupan asupan cairan dengan memenuhi kecukupan air mineral si kecil,” tutur dr. Wulan.

Memiliki buah hati tentu memberikan pengalaman berkesan bagi para orang tua. Banyaknya tantangan yang dihadapi selama masa pertumbuhan anak justru dapat mengembangkan pola asuh yang unik dan berbeda terutama pada peristiwa tertentu.

Hal inilah yang dibagikan pula oleh Anissa Aziza, seorang moms influencer yang beberapa waktu lalu melahirkan anak keduanya.

“Sembelit itu susah-susah gampang ya atasinnya. Soalnya waktu anak kena sembelit itu jadi gampang rewel, apalagi anak-anak kan belum bisa ngomong apa yang mereka rasain," cerita Anissa dalam webinar bersama Le Minerale.

Anissa menceritakan, tapi setelah belajar dari pengalaman anak pertama, aku selalu ambil langkah preventif dengan pastikan pola makan sehat buat anak-anak dan memberi asupan air minum yang cukup. S

"Sebagai orang tua, aku dan Bang Radit selalu biasakan anak-anak aktif bergerak, rajin makan buah-buahan, sayur-sayuran, dan yang paling penting itu rutin konsumsi air mineral supaya asupan cairannya cukup sehingga BAB lancar. Jadi, aku setuju banget sih sama penjelasan dokter tadi,” tambah Anissa.

Anissa pun menambahkan, sebagai orang tua ia memastikan produk air mineral yang dikonsumsi harus yang berkualitas. Kemasannya sudah pasti harus yang terproteksi. Selain itu, kemasan nya juga harus bebas BPA sehingga aman utk dikonsumsi oleh seluruh anggota keluarga.

Sementara itu, Febri Hutama selaku Marketing Manager Le Minerale, menyatakan  Le Minerale senantiasa berkomitmen untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih sehat.

"Kami berharap melalui webinar ini para orang tua mendapatkan informasi terbaik langsung dari pakarnya dalam menjaga kesehatan anak-anak dan keluarga, yang dimulai dari memilih air mineral berkualitas seperti Le Minerale," kata Febri.

"Untuk konsumsi di rumah, kami hadir, mencukupkan kebutuhan air mineral sekeluarga dengan galon selalu baru, bebas BPA, tutup rapat dan kedap udara. Menyajikan air mineral yang bersih dan aman untuk dinikmati oleh seluruh anggota keluarga,” pungkas Febri Hutama. ***Jr/Won.

 

Editor: Sarwono.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment