Penyuluhan Bahaya Narkoba Di Sekolah SMP 154 Jakarta Selatan

29 Nov 2022 Aksi Sosial
Penyuluhan Bahaya Narkoba Di Sekolah SMP 154 Jakarta Selatan

Keterangan Gambar : Brigjen Pol MZ MUTTAQIEN sedang memberikan penyuluhan bahaya narkoba di SMP 154 jaksel(photo R Surya)


 

Penyalahgunaan narkotika telah menyusup didalam lingkungan pendidikan, mulai dari kampus, SMU, SMP sampai kepada murid-murid sekolah dasar.

Hal ini merupakan ancaman nyata bagi dunia pendidikan  dikarenakan Penyalah gunaan narkoba dapat merusak perkembangan jiwa generasi muda baik bagi si pengguna maupun orang lain.

Menyadari akan hal itu, Brigjen Pol MZ Mutaqim Kepala BNN Bangka Belitung bersama  dengan Alumni SMP 154 melakukan penyuluhan kepada murid murid SMP 154 Pengadegan Jakarta Selatan. 

Penyuluhan berlangsung di SMP 154 Pada Hari Selasa 29 November 2022 melibatkan lebih 50 alumni.

 Penyuluhan tentang bahaya narkoba kepada siswa-siswi Sekolah menengah pertama  dikemas dalam permainan- permainan yang menarik.

Dengan Pendekatan ke siswa siswi yaitu dalam bentuk permainan, hal ini dikarenakan dinilai cukup efektif dalam penyampaian dan penerapan pesan dari

Penyuluhan P4GN susai Inpres RI Abo 2 Thn 2020 dimana semua Stake holder Pemerintaj & swasta, Organisasi masa/ sosial scr terpadu utk melaksanakan Giat Pencegahan & Pemberantasan Narkoba menuju “Indonesia Bersinar” ( Bersih dari Narkoba)

Para siswa  terlihat sangat antusias menyambut dengan terlihatnya mereka sangat aktif dan gembira dalam mengikuti kegiatan tersebut sampai selesai.

Kegiatan penyuluhan ini disambut sangat baik juga oleh guru dan kepala sekolah  dikarenakan Para anak-anak dan muda mudi memerlukan bimbingan dan pengetahuan tentang bahaya Narkoba agar tidak memakai dan terjerumus di dunia tersebut.

Sehingga siswa siswi mengerti akan dampak berbahaya yang akan terjadi jika mengkonsumsi Narkoba. Selanjutnya anak-anak remaja dapat mengetahui jenis-jenis narkoba yang sangat berbahaya tersebut. Seperti halnya, Ganja, Heroin, Ekstasi. 

Kegiatan ini disambut baik Kepala sekolah Dan guru guru karena dapat membangkitkan semangat siswa siswi untuk giat belajar ,menjauhi narkoba dan mencontoh Alumni yang telah berhasil berkarir di bidangnya masing masing. Seperti contoh Brigjen Pol MZ Muttaqien Alumni SMP 154 lulusan tahun 1984.

#JR#R.Surya#

 

 

 

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment