Pertama, Acer Hadirkan Jajaran Laptop Tipis & Desktop dengan Prosesor Intel Core Generasi ke-11
Ini Spesifikasi dan Kecanggihannya

08 Des 2020 Iptek
Pertama, Acer Hadirkan Jajaran Laptop Tipis & Desktop dengan Prosesor Intel Core Generasi ke-11

Acer meluncurkan jajaran lengkap laptop tipis dan desktop all-in-one ke Indonesia, yang semakin powerful dengan peningkatan performa hingga 20%, didukung teknologi prosesor terbaru dari Intel. Momen ini sekaligus menjadikan Acer sebagai brand teknologi pertama yang meluncurkan jajaran lengkap perangkat dengan prosesor Intel® Core™ Generasi ke-11 dan grafis diskrit dari Intel. 

Rangkaian laptop & desktop terbaru Acer dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan masa kini yang semakin beragam.  Acer menghadirkan Swift 5 Antimicrobial, Swift 3 Infinity 3 & Swift 3 Air 3 yang tersertifikasi platform premium Evo dari Intel. 

 

Swift 5 Antimicrobial, Bekerja Lebih Higienis dengan Perlindungan Menyeluruh

Swift 5 (SF514-55TA) dikenal sebagai laptop tipis premium dengan material metal yang paling ringan berbobot hanya 1kg dan ketipisan hanya 14,95 mm. Bodinya yang ringan terbuat dari Mg-Li dan Mg-Al yang memberikan body-ratio 90%. 

Terbaru dari seri ini adalah Swift 5 Antimicrobial yang dilapisi material higienis dengan Full Antimicrobial Solutions di seluruh permukaan laptop. Lapisan Silver-Ion ini berada pada seluruh permukaannya, seperti rangka, keyboard, engsel, kaki karet dan sensor fingerprint. 

Hasilnya, Silver-Ion mereduksi mikrobiologi hingga 99,9% (sudah teruji JIS Z 2801 & ISO 22196). Dibekali prosesor Intel® Core™ Generasi ke-11 dengan Intel® Iris® Xe Graphics, Swift 5 Antimicrobial sudah tersertifikasi Intel® Evo™, untuk kinerja dan responsivitas mumpuni juga baterai yang panjang hingga 17 jam.

Layar sentuh IPS 14 inci yang menawarkan visual menawan juga dipercanggih dengan teknologi Intel® Wireless Wi-Fi 6 AX201 yang menawarkan kinerja jaringan Gigabit wireless 802.11ax. Selain itu, koneksi dengan kabel pun telah mengusung teknologi tercepat yakni Thunderbolt 4.0, yang dapat dipasangkan mulai bermacam perangkat dengan performa tinggi seperti kartu grafis eksternal hingga monitor 8K eksternal. 

"Seluruh keunggulan dan fitur tersebut menjadikan laptop ini cocok untuk pelanggan yang aktif karena mengedepankan performa dan gaya," kata Herbet Ang, Presiden Direktur Acer Indonesia, dalam Webinar, Senin (07/12/2020).

 

Swift 3 Infinity 3, Laptop Tipis dan Ringan dengan Baterai Tahan Lama dan Fast Charging

Swift 3 Infinity 3 (SF314-59) menjadi laptop tipis dan ringan berbobot hanya 1,2kg dengan sasis logam aluminium Mg-Al setipis 15.95mm. Baterainya bertahan hingga 16 jam dan pengisian cepat untuk penggunaan 4 jam hanya mengisi selama 30 menit. 

"Sehingga dapat dibawa kemana-mana, tanpa harus khawatir tanpa adanya sumber listrik. Kecepatan ini sejalan dengan kemampuan transfer 8 kali lebih cepat vs USB 3 dengan ThunderboltTM 4 yang juga dapat mendukung produktivitas lebih optimal," tutur Herbet.

Swift 3 Infinity 3 sudah tersertifikasi Intel® Evo™, platform pemenuhan edisi kedua Project Athena dari Intel yang bisa memastikan kinerja dan responsivitas mumpuni juga daya tahan baterai yang lebih baik.

 

Swift 3 Air 3, Rasio Layar 3:2,  Pilihan Tepat untuk Area Pandang Luas 

Swift 3 Air 3 (SF313-53) hadir dengan tampilan 268% lebih detail dan resolusi tajam melalui layar 2K. Tampilan layarnya 18% lebih panjang secara vertikal dibandingkan tampilan laptop pada umumnya. 

Dengan rasio 3:2 ini maka dapat memberikan kenyamanan untuk beragam aktivitas produktif. Salah satu contoh keunggulannya akan terasa saat pelanggan membuka dokumen yang panjang. Pelanggan akan dapat melihat lebih banyak konten tanpa harus sering melakukan scroll halaman.

Daya tahan baterainya juga 1,4x lebih lama dibandingkan laptop lain di kelasnya, dengan durasi penggunaan hingga 18 jam, sehingga mendukung mobilitas yang tinggi serta aman untuk dibawa dan digunakan di mana saja. 

Selain itu, untuk berikan transfer yang 8x lebih cepat dari USB 3, Swift 3 Air 3 hadir dengan port ThunderboltTM 4. Swift 3 Air 3 telah tersertifikasi Intel® Evo™, yang bisa memastikan kinerja dan responsivitas mumpuni juga daya tahan baterai yang lebih panjang. 

"Pelanggan akan merasakan proses wake from sleep kurang dari satu detik," ujar Herbet.

 

Swift 3X, Laptop Tipis dengan Performa Grafis Setara Laptop Gaming untuk Creator on-the-go

Swift 3X (SF314-510G) merupakan laptop tipis dan ringan pertama di Indonesia yang menggunakan Intel® Iris® Xe MAX dedicated graphics dan mampu menghadirkan performa grafis setara laptop gaming. 

Selain hadir dengan solusi grafis diskrit tersebut, Swift 3X juga didukung kekuatan prosesor terbaru yaitu, Intel® Core™ Generasi ke-11. Menawarkan pengalaman komputasi tingkat lanjut dalam kemasan laptop tipis yang memudahkan mobilitas sehari-hari dengan desain ringkas dan bobot ringan yang hanya seberat 1,3kg. 

Laptop ini sangat sesuai untuk mobilitas pekerja kreatif, streamer & YouTuber, serta fotografer yang membutuhkan perangkat dengan performa grafis andal untuk bekerja kapan saja dan di mana saja. 

Untuk aktivitas content creation, pelanggan dapat berkreasi mengedit video menggunakan aplikasi seperti Adobe Premiere. Di waktu senggang, laptop ini juga dapat menemani pelanggan memainkan game populer seperti DOTA 2 dan GTA V. 

Swift 3X turut dilengkapi pipa pendingin ganda yang meningkatkan kapasitas pendinginan temperatur. Ditambah kipas pendingin berukuran lebih besar, sehingga dapat memindahkan volume udara panas 60% lebih baik dalam mendorong udara panas keluar dari perangkat. 

"Pilihan 3 mode Silent, Normal, dan Performance memberikan pelanggan kebebasan untuk menyesuaikan sistem pendingin dengan beban komputasi laptop," kata Theresia Hanydawati, Head of Consumers Products Acer Indonesia.

 

Aspire 5 Slim, untuk Performa yang Lebih Unggul

Aspire 5 Slim (A514-54) hadir lebih tipis yang trendy dengan elevated hinge design untuk mobilitas optimal. Memiliki cakupan sinyal 360 derajat dengan Antena Exo Amp, membuat aktivitas komputasi pelanggan menjadi lebih cepat. Kapasitas RAM dan penyimpanan yang dapat di-upgrade juga mendukung kinerja yang lebih tinggi. 

Visual yang dihadirkan di Aspire 5 lebih unggul dengan kehadiran Intel® Iris® Xe Graphics. Aspire 5 Slim memberikan keleluasaan lebih kepada pelanggan dengan adanya slot RAM dan penyimpanan yang dapat di-upgrade dengan mudah. 

 

Aspire C Series, Desktop All-in-one untuk Keluarga Modern

Dengan bezel setipis 3,7 mm dan 92% screen-to-body ratio, desktop all-in-one Acer Aspire C Series hadir menyajikan detail layar lebih baik, warna lebih tajam, tampilan penuh gaya dan fitur-fitur yang dapat diandalkan oleh pelajar maupun seluruh anggota keluarga. 

Ditambah kemampuan upgrade memori RAM DDR4 hingga 32GB serta memori penyimpanan maksimum 1TB SSD dan 2TB HDD, memungkinkan penyimpanan segala data, game, gambar, atau video beresolusi 4K, 8K hingga video 360o lebih leluasa. 

Aspire C Series tersedia dari ukuran 22-inci pada Aspire C22 dan 24-inci pada Aspire C24, keduanya hadir dengan opsi layar IPS Full HD. 

Tersedia empat port USB 3.1 Gen II untuk menghubungkan periferal, memberikan fleksibilitas untuk mengakomodasi kebutuhan seperti mencetak dokumen, bermain game dengan controller, dan menggunakan mouse atau keyboard untuk mengerjakan tugas. 

"Adanya dukungan teknologi VESA Mounting memungkinkan desktop all-in-one ini untuk ditempatkan di berbagai sudut ruangan sesuai dengan keinginan,"  tutur Theresia.

Tidak menyampingkan sisi kesehatan, mata pelanggan Aspire C Series juga akan terlindungi dengan Acer Vision Care, serangkaian teknologi seperti Acer Bluelight Shield, yang mengurangi paparan cahaya biru, dan teknologi Flickerless yang mengurangi kedipan layar sehingga nyaman untuk sesi penggunaan yang lama.

 

Porsche Design Acer Book RS, Saat Desain Premium dan Performa Menjadi Satu

Kreasi pertama Acer dengan Porsche Design hadir dengan laptop kelas atas yang menggabungkan teknologi canggih dengan elemen desain murni dan minimalis. Bagian cover atas dibalut dengan material serat karbon, sebuah sentuhan khas yang berasal dari desain motorsport dan telah digunakan sejak puluhan tahun. Material ini dikenal akan kekuatannya dalam memberikan daya tahan ekstrem namun bobot yang ringan.

Porsche Design Acer Book RS (AP714-51GT) dengan sasis all-metal ringkas yang memiliki ketebalan 15,99mm dan bobot hanya 1,2kg, diperkuat prosesor Intel® Core™ i7 Generasi ke-11 terbaru dan kartu grafis NVIDIA® GeForce® MX350. 

Porsche Design Acer Book RS menghadirkan standar terbaik dalam ketahanan baterai, proses start, masa pakai baterai panjang hingga 15 jam, dan pengisian daya cepat (4 jam penggunaan untuk proses charging selama 30 menit), sehingga menjadikannya laptop yang luar biasa untuk menyelesaikan berbagai tugas.

Laptop Porsche Design Acer Book RS memiliki panel layar sentuh 14 inci yang mendukung 100% sRGB color gamut dan rasio screen-to-body 90%, dilapisi dengan material Corning Gorilla Glass Antimicrobial. 

"Kehadirannya semakin lengkap dengan Porsche Design Acer Mouse RS yang juga membawa material serat karbon, serta paket aksesori Porsche Design Acer Travel Pack RS. Paket yang menawarkan kemewahan senada berisikan mousepad, pouch, dan sleeve dalam Porsche Design Acer Premium Collection," pungkas Herbet. ***Jr/Sr.

 

Editor: Sarwono

 

 

 

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Jadwal Sholat

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, instagram dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Apakah perlu adanya tindakan Lockdown di Indonesia untuk mengatasi penyebaran virus Covid-19?
  Sangat Diperlukan
  Diperlukan
  Tidak Begitu Diperlukan
  Sangat Tidak Perlu