Pertama di Asia-Pasifik, Layur Astiti Bumi Kencana Lahirkan BMW R12 di IIMS 2024

20 Feb 2024 Otomotif
Pertama di Asia-Pasifik, Layur Astiti Bumi Kencana Lahirkan BMW R12 di IIMS 2024

Jakarta – BMW Motorrad Indonesia – PT Layur Astiti Bumi Kencana  meluncurkan BMW R12 motor classic cruiser yang rancang bangun nya dipadukan dengan teknologi modern BMW Motorrad.

Jakarta - PT Layur Astiti Bumi Kencana, sebagai importir dan distributor dari BMW Motorrad di Indonesia resmi meluncurkan motor classic cruiser, R12, dalam gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

Peluncuran ini sekaligus debut perdana dari model ini di wilayah Asia-Pasifik.  “Hari ini kami akan luncurkan produk andalan, yakni R12. Peluncuran ini bukti wujud komitmen kami sebagai importir umum untuk memperluas model di Indonesia,” kata Fransiska Ingris, selaku Chief Executive Officer BMW Motorrad Indonesia, saat peluncuran BMW R12, di Kemayoran, Jakarta, Selasa (20/02/24).

Meskipun memiliki desain yang klasik khas motor Eropa, motor ini dilengkapi beragam fitur modern, terdiri Gear Shift Assistant, Hill Start Control, Connected by Ride Control, Cruise Control, serta ABS Pro.

“Motor ini memiliki tampilan classic cruiser. Namun, ini dipadukan dengan teknologi canggih di dalamnya,” tambah Davy Tuilan, sebagai Chief Operating Officer BMW Motorrad Indonesia.

BMW R 12 di-disain untuk memastikan motor tersebut sangat mudah dipersonalisasi sesuai dengan selera pemiliknya. Pengendaraan R12 dipastikan menjadi pengalaman yang tidak tergantikan dengan fitur-fitur :

Gear Shift Assistant

Untuk pertama kalinya, mesin boxer berpendingin udara/oli hadir dengan Gearshift Assistant Pro fitur  yang memungkinkan perpindahan gigi tanpa kopling sehingga perpindahan gigi menjadi instan dan mulus. 

Hill Start Control

Teknologi fitur keselamatan seperti Hill Start Control pro dengan teknologi terkini yang membantu pengendara ketika berkendara di jalur menanjak atau menurun. Fitur ini akan akan menahan kendaraan pada saat di posisi menanjak atau turun dengan cara menarik tuas rem pada sepeda motor anda dan menahannya sekitar 5 detik. 

Connected by Ride Control

Selain itu demi pengoptimalan teknologi pada BMW R 12 juga telah disematkan fitur Connected by Ride Control. Dengan "Connected Ride Control", BMW R 12 dapat terkoneksi lewat bluetooth ke ponsel cerdas anda dengan aplikasi BMW Motorrad Connected. Dalam sekejap ponsel anda menjadi ‘meter cluster’ yang menampilkan peta navigasi, data kendaraan, data dinamika kendaraan, informasi cuaca dan informasi lainnya.

Cruise Control

Teknologi yang memungkinkan pengemudi dapat menyetel laju mobil pada kecepatan tertentu secara konstan. Cruise Control memberi kenyamanan premium bagi pengendara BMW R12

ABS Pro

BMW R 12 telah dilengkapi dengan fitur keselamatan ABS Pro, fitur ABS (Antilock Brake System) Pro dilengkapi dengan Cornering ABS dan Part Integral ABS :

1. Cornering ABS, menjamin keselamatan pengemudi saat cornering dengan meminimalkan perubahan kemiringan motor saat rem motor diaktifkan, sehingga kondisi under / over steering bisa dihindari.

2. Part Integral ABS, Fitur ini berfungsi untuk mengaktifkan rem depan dan belakang secara bersamaan saat tuas rem tangan digunakan. Fitur ini makin sempurna karena dipadukan dengan komponen ABS Pro, karena mengoptimalkan sudut dan distribusi gaya pengereman yang dinamis untuk memberikan pengereman yang sempurna sesuai dengan kondisi lintasan motor

Davy Tuilan, COO BMW Motorrad Indonesia mengatakan "BMW R12 memadukan selera klasik dengan passion akan teknologi yang canggih, sangat cocok untuk rider progressif yang ingin tampil straightforward dan simple"

Warna BMW R 12 : Blackstorm Metallic dan Adventurin Red

Harga BMW R 12 (On The Road Jakarta) : Rp. 775.900.000

- Garansi 3 Tahun tanpa batas kilometer*

- Gratis Service berkala 1000km dan 10,000km*

- Jaminan pelaksanaan technical campaign*

- Jaminan update software terbaru*       *Syarat dan ketentuan berlaku.       

 

***Jurnal Rakyat/Srw.

 

Editor: Sarwono  




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment