Rayakan Idul Adha, Elnusa Berbagi Hewan Kurban Ke Masyarakat Seluruh Penjuru Negeri

20 Jun 2024 CSR
Rayakan Idul Adha, Elnusa Berbagi Hewan Kurban Ke Masyarakat Seluruh Penjuru Negeri

Jakarta - PT Elnusa Tbk (ELNUSA, IDX: ELSA) Anak Usaha PT Pertamina Hulu Energi (PHE) yang tergabung dalam Subholding Upstream Pertamina, kembali menyelenggarakan kegiatan kurban dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 H. Acara yang bertajuk "Kurban Berbagi Membawa Berkah Ilahi" ini berlangsung di Graha Elnusa, Jakarta,  (19/06/24).

Hari Raya Idul Adha merupakan salah satu hari besar bagi umat Islam, di mana Allah Subhanahu Wa Ta'ala memerintahkan untuk melaksanakan penyembelihan hewan kurban. Elnusa telah rutin melaksanakan kegiatan pemotongan hewan kurban setiap tahunnya sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial perusahaan.

Turut hadir dalam acara ini Dewan Komisaris Elnusa, Direksi Elnusa, Manajemen Elnusa dan Anak Perusahaan Elnusa, pengurus Badan Dakwah Islam (BDI) Elnusa, pengurus Yayasan Baitul Hikmah (YBH), dan tokoh masyarakat di area Ring 1 Graha Elnusa yaitu Lurah Cilandak Timur, Ketua RT 09/03 Cilandak Timur serta para pengurban (mudhohi).

Direktur Operasi Elnusa, Endro Hartanto, yang juga selaku pembina Badan Dakwah Islam (BDI) Elnusa dalam sambutannya menyampaikan bahwa Idul Adha merupakan momen penting untuk refleksi dan meningkatkan ketakwaan kepada Allah Subhanahu wa ta'ala. 

"Pengorbanan Nabi Ibrahim Alaihis Salam. dan putranya, Nabi Ismail Alaihis Salam, merupakan wujud ketakwaan yang harus kita teladani. Melalui momen Idul Adha kali ini, marilah kita mensucikan hati dan harta dengan menjalankan ibadah kurban agar dapat meningkatkan iman dan takwa kita," kata Endro.

Pada tahun ini, Elnusa Group menyumbangkan 85 ekor sapi dan 180 ekor kambing dengan total penerima manfaat sebanyak 25.030 masyarakat yang tersebar di seluruh area operasi Elnusa. Dari total tersebut 12 ekor sapi disembelih di Graha Elnusa.

"Direksi berharap kurban yang disumbangkan oleh Elnusa ini dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada masyarakat sekitar dan penerima daging kurban, serta mendapatkan keridaan Allah Subhanahu wa ta'ala,"tutur Endro.

Endro Hartanto juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia acara kurban, manajemen Elnusa Group, serta semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan ini. "Semoga segala upaya baik kita selalu dimudahkan dan diberikan kelancaran serta keberkahan oleh Allah Subhanahu wa ta'ala," tutup Endro.

Dengan adanya kegiatan kurban ini, Elnusa berharap dapat terus berkontribusi positif bagi masyarakat dan lingkungan, serta memperkuat komitmen perusahaan dalam menjalankan nilai-nilai keagamaan.           ***JR/Won.

 

Editor:Sarwono




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment