Rumah Kos-kosan di Kampung Maumere Manggarai Ludes Terbakar, Ini Penyebabnya

20 Apr 2021 DAERAH
Rumah Kos-kosan di Kampung Maumere Manggarai Ludes Terbakar, Ini Penyebabnya

RUTENG - Rumah kos milik seorang imam, Rm. Albertus Abu, Pr. (Romo Albert) mengalami kebakaran. Pantauan awak media jurnalrakyat.id, kosan milik seorang Pastor Katolik yang bertugas di Paroki Bea Muring tersebut dilalap si jago merah pada, Senin, 19 April 2021.

Bangunan yang terletak Kampung Maumere, Nekang, Kabupaten Manggarai tersebut ludes terbakar api. Hingga saat ini, penyebab terjadinya kebakaran tersebut belum diketahui.

Diktehaui, selama beberapa hari terakhir memang kosan tersebut terlihat sepi. Hanya seorang siswi SMP yang tinggal disana.

Adalah Theresia Serlina Yoyon, seorang siswi kelas XII SMK Sadar Wisata Ruteng, yang juga indekos di bangunan yang ludes tersebut. Saat kejadian, Serlina tidak tidur di kos, tetapi nginap di rumah tetangga.

“Saya tidak tau sama sekali apa penyebabnya, karena saya juga tidak tidur di situ hanya simpan barang saja di kos” kata Herlina.

Semua barang milik Herlina pun ikut terbakar, termasuk Ijazah SD dan SMP miliknya.

Ia pun berharap, pemerintah dan pihak sekolah bisa membantu mengurusi ijazahnya lagi.

Mendengar kejadian tersebut, Bupati Manggarai, Heribertus G.L Nabit langsung turun lokasi kejadian. 

“Pastikan dulu, apakah ada orang di situ atau tidak. Syukur kalau tidak ada”, kata Nabit kepada sejumlah warga yang berusaha memadamkan api.

Bupati Hery juga memerintahkan Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Manggarai untuk menangani pristiwa kebakaran tersebut. ***JR/Win.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment