Tanggulangi Dampak Covid-19, Wujud Bakti Berau Coal Sinar Mas untuk Indonesia

14 Sep 2021 Aksi Sosial
Tanggulangi Dampak Covid-19, Wujud Bakti Berau Coal Sinar Mas untuk Indonesia

Wujud kepedulian Berau Coal Sinar Mas kembali dilakukan dengan menggelar bakti sosial berupa pembagian 20.420 paket sembako kepada warga terdampak Covid-19, dan beri dukungan dalam serbuan vaksin Covid-19 TNI AU di Kabupaten Berau.

Dalam giat seremoni yang dilakukan di Bandara Kalimarau, Berau,pada Sabtu (11/9), Berau Coal Sinar Mas juga menyalurkan bantuan 10 alat bantu pernafasan (HFNC) dan 125.000 obat penanganan pasien Covid-19, yang diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Berau.

Hadir dalam agenda tersebut, Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor, memberikan apresiasi kepada TNI AU dan Berau Coal yang telah bersinergi memberikan serbuan 10.000 dosis vaksin, serta bantuan alat kesehatan, obat-obatan, dan sembako untuk masyarakat terdampak covid 19.

“Serbuan vaksin ini sangat bermanfaat untuk membentuk herd immunity bagi masyarakat Berau dan Kaltim pada umumnya. Saya berharap, masyarakat harus berpikiran positif atas usaha pemerintah dalam menyelamatkan warganya,” ujar Isran.

Hal senada juga disampaikan oleh Bupati Berau, Sri Juniarsih, ia  menyampaikan bahwa Berau Coal dan Sinar Mas merupakan salah satu perusahaan yang menjadi mitra Pemkab Berau dalam penanganan Covid-19. Menurutnya, Covid-19 telah mempengaruhi seluruh sektor di Bumi Batiwakkal, sehingga Pemda selalu berusaha mempercepat pemberian vaksin dengan bekerjasama dengan semua pihak.

“Target pemberian vaksin sebanyak 187.847 orang ini sebagai pemenuhan hak kesehatan masyarakat. Atas nama pemerintah daerah kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi.Berau Coal dan Sinar Mas yang selama ini konsisten mendukung progam Pemda dalam penanganan Covid-19 di Berau," jelas Sri Juniarsih.

"Baik berupa dukungan sosial ke masyarakat maupun kebutuhan medis penanganan covid di RSUD Abdul Rivai, " tambahnya.

Sementara itu, Executive Director Sinar Mas, Hong Tjhin menuturkan, dalam upaya mendorong percepatan pemulihan kesehatan dan perekonomian di Kabupaten Berau, PT Berau Coal Sinar Mas selama ini berupaya memberi manfaat dan energi positif bagi masyarakat sekitarnya.

“Dukungan kami melalui Bakti Sosial Berau Coal Sinar Mas untuk Indonesia pembagian bantuan sembako untuk masyarakat terdampak, dukungan obat-obatan penanganan Covid-19, bantuan peralatan medis, dan yang hari ini tengah kita laksanakan, mendukung serbuan vaksinasi TNI AU,” jelasnya.

Lebih lanjut, Hong Tjhin juga menambahkan, pembagian sembako untuk masyarakat terdampak covid-19 dimulai sejak 27 Agustus 2021, dengan menyasar warga tidak mampu di 47 kampung lingkar tambang dan masyarakat lain yang terkena dampak di Kabupaten Berau dan Kalimantan Timur.  Penyaluran sembako tersebut bekerjasama dengan Pemda Berau, Kodim 09/02 TRD dan Polres Berau.

Di samping itu, juga disalurkan bantuan berupa 10 unit alat bantu pernapasan High Flow Nasal Cannula (HFNC), penambahan kapasitas ruang rawat  untuk pasien kasus konfirmasi Covid-19, dengan kapasitas 40 bed di RSUD Abdul Rivai Tanjung Redeb dan paket obat-obatan yang dibutuhkan untuk penanganan Covid 19.

Ia menambahkan, inisiatif sosial serupa juga berlangsung di setiap wilayah di mana pilar bisnis Sinar Mas berada dengan menggandeng lintas pihak.

“Harapannya, kepedulian, kebersamaan serta aksi nyata yang kita galang, dapat membantu kita mengatasi pandemi,” sambungnya.

Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan II, Marsekal Madya TNI Imran Baidirus menjelaskan, Selama empat hari, TNI AU melakukan Serbuan Vaksin untuk masyarakat Berau. Pelaksanaannya berlangsung di Bandara Kalimarau, dimulai pada 8 hingga 11 September 2021.

“Hari ini kita menyaksikan wujud nyata dari gotong royong anak bangsa dalam menghadapi Covid-19. Saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada PT Berau Coal Sinar Mas yang telah menunjukan kepedulian dengan pemberian CSR untuk bantuan sosial sebagai dorongan agar masyarakat mampu kembali beraktivitas secara normal,” pungkasnya. ***JR/Won.

 

Editor: Sarwono




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment