Wuling EV ABC Stories, Tampilkan Pengalaman Drive For A Green Life di World Water Forum

25 Mei 2024 Otomotif
Wuling EV ABC Stories, Tampilkan Pengalaman Drive For A Green Life di World Water Forum

Bali – Wuling Motors (Wuling) kembali menghadirkan mobilitas ramah lingkungan dengan berpartisipasi dalam perhelatan 10th World Water Forum 2024 yang diselenggarakan di Bali. Wuling turut bangga menjadi bagian dalam penyelenggaraan forum pertemuan tingkat tinggi negara-negara yang digelar dari 18 Mei hingga 25 Mei mendatang. 

Sebagai Official Car Partner, Wuling mengerahkan kendaraan listrik ABC Stories dengan total 150 unit yang terdiri dari Air ev, BinguoEV, dan Cloud EV untuk mendukung mobilitas delegasi negara, organisasi internasional dan komite yang berpartisipasi serta protokol rangkaian VIP dari dan menuju lokasi kegiatan 10th World Water Forum 2024. 

"Sebelum perhelatan ini berlangsung, kami pun telah memastikan seluruh kendaraan listrik Wuling yakni Air ev, BinguoEV, dan Cloud EV dalam kondisi baik dan kami menyiapkan sentra pemeliharaan serta tenaga ahli berpengalaman untuk mendukung kelancaran mobilitas. Inilah yang menjadi bekal kami dalam menghadirkan pengalaman ‘Drive For A Green Life’ yang berkesan kepada para pengguna 150 Wuling EV selama 10th World Water Forum 2024 berlangsung,” kata Dian Asmahani, Sales and Marketing Director Wuling Motors, kepada media di Bali (23/05/24).

Perhelatan World Water Forum 2024 merupakan forum internasional sektor air ke-10 yang diselenggarakan pada 18-25 Mei 2024 di pulau Dewata. Acara yang digelar oleh Water Forum Council ini bertemakan ‘Water For Shared Prosperity’ yang membahas upaya secara global dalam menjaga air sebagai sumber daya bagi kemakmuran bersama baik saat ini maupun di masa depan. 

Acara ini dihadiri oleh 8 kepala negara, 105 menteri, organisasi internasional, komite, dan para delegasi yang berasal dari 132 negara. Wuling mengerahkan kendaraan listrik sebanyak 150 unit yang mendukung mobilitas berbagai agenda kegiatan, seperti Welcoming Gala Dinner di GWK Cultural Park, Opening Ceremony dan High-Level Meeting di Bali International Convention Center, sampai dengan Fair and Expo yang dilaksanakan di Bali International Convention Center dan Bali Nusa Dua Convention Center.

Adapun sebanyak 50 unit Cloud EV digunakan sebagai mobil protokol rangkaian VIP untuk pengawalan para senior official dan menteri negara peserta 10th World Water Forum 2024. Medium Hatchback EV ini menawarkan kenyamanan berkat kabin yang lapang dan bangku bergaya Italian Bubble Sofa yang nyaman dengan nuansa mewah. 

Selain itu, kendaraan listrik ini turut didukung dengan fitur berkendara pintar dan lengkap sehingga memberikan pengalaman berkendara yang berkelas kepada penumpang maupun pengemudinya. Cloud EV yang mampu menjelajah hingga 460 km ini didukung baterai bersertifikasi IP67 sehingga aman untuk digunakan.

Wuling turut menugaskan kendaraan listrik lainnya, yakni 16 unit Air ev Long Range dan 84 BinguoEV Premium Range yang digunakan sebagai moda transportasi para delegasi, organisasi internasional, dan komite. Air ev, kendaraan listrik berukuran compact ini mudah dikendarai dan mampu menempuh jarak hingga 300 km dalam satu kali pengisian daya penuh.

Selanjutnya, BinguoEV tampil dengan desain eksterior dan interior yang timeless. Hatchback EV ini menawarkan kabin yang lapang serta fitur penunjang kenyamanan yang mendukung pengalaman berkendara yang premium. 

Untuk menjamin kenyamanan dan ketenangan dalam penggunaan kendaraan listrik Wuling, Wuling turut menyiapkan sentra pelayanan dan perawatan untuk seluruh unit EV di Bali. ITDC Central Parking Nusa Dua menjadi lokasi parkir dan pengisian daya untuk 50 unit Cloud EV. Kendaraan listrik yang bertugas sebagai mobil protokol rangkaian VIP ini secara khusus dikemudikan oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). 

Sebelum World Water Forum 2024 berlangsung, Wuling telah memberikan pelatihan secara teori dan praktik mengenai Cloud EV kepada Paspampres yang ditugaskan sehingga selama acara dapat  dengan terampil mengoperasikannya.

Sementara itu, sebanyak 100 unit Air ev dan BinguoEV ditempatkan di Wuling Jimbaran Pool. Seluruh tenaga pengemudi kendaraan listrik tersebut turut mendapatkan pelatihan dari tenaga ahli Wuling sehingga para peserta dapat melakukan mobilitas dengan tenang dan nyaman. 

Khusus di Wuling Jimbaran Pool telah didukung beragam fasilitas yang terdiri dari pengisian daya, service bay, management pool berbasis aplikasi dan real-time, teknisi yang berpengalaman, sampai dengan Wuling Mobile Service. 

Tim Aftersales Wuling pun disiagakan untuk memantau dan memastikan kondisi unit Wuling EV yang berpartisipasi dalam gelaran World Water Forum 2024 dalam kondisi terbaik           ***JR/Ono

 

Editor: Sarwono




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 2 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment