Berkah Qurban Bersama Santri Yatim Dhuafa di Cikal Cendikia Salsabila

01 Agu 2020 Sosial
Berkah Qurban Bersama Santri Yatim Dhuafa di Cikal Cendikia Salsabila

Yayasan Cikal Cendikia Salsabila menjadi salah satu tujuan penyaluran hewan qurban dari WIZ Jakarta. Yayasan yang berlokasi di kawasan waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara rawan kristenisasi dan tindakan kriminal.

Menurut Heru, selaku pembina yayasan bahwa hampir 90 % orang tua santri adalah preman. 

"Pernah ada wali santri yang datang ke yayasan dalam keadaan marah karena sandal anaknya hilang, meski begitu walaupun kerasnya tantangan dakwah di sini, kami siap mati syahid", kata Heru.

 Adapun  yang menjadi kendala di yayasan ini adalah sarana air bersih karena harus membeli air bersih setiap hari karena belum adanya prasarana untuk pengadaan air bersih di yayasan ini.

Idul Adha kali ini, kembali Yayasan Cikal Cendikia Salsabila mendapatkan berkah qurban dari LAZNAS WIZ Jakarta sebanyak 3 ekor kambing yang berasal dari donatur LAZNAS WIZ Jakarta. 

Pemberian 3 ekor kambing qurban ini diterima dengan rasa syukur oleh pembina, guru, dan santri di sana pada Kamis malam (30/07/2020).

"Kami ucapkan terimakasih kepada Wahdah Inspirasi Zakat yang telah memberikan hewan qurbannya berupa kambing kepada yayasan kami yaitu Yayasan Cikal Cendikia Salsabila. Mudah-mudahan yang memberikan qurban ini dimudahkan usahanya, ditambahkan rezkinya, dan dijadikan anak-anaknya sholeh-sholehah," tutur Heru, pembina Yayasan Cikal Cendikia Salsabila.

"Terimakasih kepada LAZNAS WIZ yang telah memberikan daging qurban kepada santri Cikal Cendiikia Salsabila, Terimakasih,"  kata salah seorang santri Cikal Cendikia Salsabila, Jumat (31/7). ***(JR/Won).

 

Editor: Sarwono.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment