Wahdah Inspirasi Zakat Bantu Pulihkan Stamina Relawan Dengan Herbal

24 Sep 2020 Sosial
Wahdah Inspirasi Zakat Bantu Pulihkan Stamina Relawan Dengan Herbal

Roni, Ketua RT di Perumahan Setia Budi, Desa Bangbayang, Kecamatan Cicurug, Sukabumi, menceritakan musibah banjir bandang yang menerjang wilayahnya.

Roni  mengatakan, sejak pukul 5 sore (Senin/21/09/2020) air sungai yang mengalir di belakang rumahnya melalui sungai yang jaraknya sekitar 10 M lebih dari dinding halaman rumah belakangnya itu mengalir begitu deras. 

Saking derasnya yang diikuti oleh pasir beserta tumpukan kayu hingga alirannya bergeser dan menghantam dinding rumah beliau, kemudian masuk dapur dan rumahnya.

Lebih lanjut,   Roni menceritakan bahwa air yang sebagian masuk rumah beliau, juga menghantam rumah di seberang sungai yang terbuat dari bambu, sehingga rumah tersebut langsung hanyut beserta penghuninya. Orangtua yang sudah sepuh dan sakit - sakitan, serta anak - anaknya nampaknya sedang tidak di lokasi.

Roni yang sehari-harinya bekerja sebagai pedagang ini, menyampaikan bahwa kejadian tersebut membuat seluruh warga tidak bisa tidur sampai tengah malam, karena harus berjaga-jaga kuatir ada banjir susulan.

Ketika banjir mulai surut, baru disadari ternyata ada empat mobil hilang di halaman perumahan yang sehari-hari biasa digunakan untuk olah raga dan parkir mobil  oleh sebagian warga. 

Mobil yang nilainya ditaksir 1 M diketahui kemudian tersangkut sejauh 1 KM di sebuah pabrik air minum kemasan. 

Ada sekitar lima rumah yang berada dekat sungai hancur akibat banjir. Dengan semangat gotong royong warga  bersama relawan dan Babinsa serta unsur-unsur lain melakukan kerja bakti sejak pagi sampai sore hari, dibantu mesin pengeruk dari pemerintah.

"Saya berharap dengan kejadian ini tentu banyak hikmah yang bisa dipelajari. Pentingnya agar pinggiran sungai di berikan pagar dari tembok yang kokoh dan sudah kami ajukan ini sampai ketingkat provinsi tapi sebelum kejadian tersebut belum ada tanggapan", kata Roni, Selasa (22/09/2020).

"Harapannya dari kejadian ini yaitu insfratuktur yang roboh dan rusak agar segera diperbaiki oleh pemerintah," tutur  Roni,  yang kelihatan capek dan lesuh karena kurang tidur.

Tim Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) Care yang dijamu kopi pahit oleh Pak RT bersama Babinsa ikut memberikan empati berupa bantuan kepada Bapak RT dan relawan berupa herbal stamina, madu, habatussauda, teh pegagan dan beberapa herbal lainya yang diharapkan bisa menjadi penambah semangat dan ketahanan fisik bagi relawan.

Bantuan langsung diberikan oleh Manajer LAZNAS WIZ Jakarta, Yudi Wahyudi yang ikut membersamai relawan WIZ Care di lapangan. 

"Semoga WIZ Jakarta dan para relawan diberikan keistiqomahan. Kami ucapkan terima kasih atas empati dan bantuannya," kata Roni. ***JR/Srw.

 

Editor: Sarwono.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment