Catat Zero Accident, PT Pertamina Hulu Energi & Hulu Rokan Apresiasi Kinerja HSSE Elnusa
Proyek Seismik 3D Pulau Panjang dan Sungai Buluh

26 Apr 2022 Ekonomi Bisnis
Catat Zero Accident, PT Pertamina Hulu Energi  & Hulu Rokan Apresiasi Kinerja HSSE Elnusa

PT Elnusa Tbk (Elnusa) menggelar Management Walkthrough (MWT) sebagai wadah untuk memastikan implementasi Health Safety Security & Environment (HSSE) dilaksanakan dengan baik sesuai dengan harapan dan target.

Acara digelar secara Hybrid pada 20 April 2022 di lokasi MWT, PT Pertamina EP Asset 1 Rantau Field, Aceh. Turut hadir dalam acara diantaranya Direksi & Manajemen PT Pertamina Hulu Energi (PHE), PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) serta dari Elnusa sendiri.

Heragung Ujiantoro, VP HSSE PHE memberikan sambutan dengan mengapresiasi kinerja tim di lapangan karena jam kerja sudah mencapai 1 juta lebih.

“Meskipun demikian, ada hal yang perlu menjadi perhatian bersama yaitu pastikan seluruh pekerja mempunyai Job Safety Analysis untuk memastikan apa yang dikerjakan, risikonya serta apa mitigasinya. Tuntaskan pekerjaan tanpa meninggalkan masalah," kata Heragung.

Pada kesempatan yang sama, Arya Nugraha, VP Exploration Region 1 Pertamina Hulu Rokan (PHR) menyampaikan terima kasih kepada Elnusa karena proyek berjalan dengan baik dan tidak ada kendala yang cukup serius.

“Saya apresiasi yang sebesar-besarnya kepada rekan-rekan Elnusa yang telah melaksanakan pekerjaan ini dengan sangat baik. Mudah-mudahan kedepannya pekerjaan sejenis dapat kembali dilaksanakan oleh Elnusa,"  tuturnya.

Foto Bersama usai pemberikan santunan anak yatim di Panti Asuhan Al-Ikhlas Pangkalan Susu, Sumatera Utara. Penyerahan  bantuan diberikan secara simbolis oleh jajaran manajemen Elnusa. (foto: dok Elnusa).

Sementara itu, Charles Harianto Lumbantobing, Direktur Operasi Elnusa mengucapkan terimakasih atas upaya dan kerjasamanya yang dilakukan seluruh tim di lapangan sehingga total jam kerja selamat sudah hampir mencapai 1,5 juta.

“Ini merupakan pencapaian jam kerja yang sangat baik di proyek seismik. Harapannya sampai dengan akhir proyek angka ini akan dapat dipertahankan dengan zero accident," kata Charles,dalam siaran Pers, Sabtu (23/04/22).

Proyek Seismik 3D Pulau Panjang dan Sungai Buluh telah berlangsung selama 8 bulan sejak September 2021 dengan total Man Hours 1.472.104 jam kerja dengan melibatkan pekerja lokal sebanyak 1.300 orang.

Luas area Survey Blok 3D Sungai Buluh seluas 230 km2 dan luas area Survey Blok 3D Pulau Panjang seluas 80 km2. Elnusa terus berkomitmen untuk bekerja dengan menerapkan HSSE Golden Rules dan 15 Saving Rules.

Secara keseluruhan, pelaksanaan survei seismik ini telah diselesaikan lebih cepat 4 bulan dari kontrak kerja, dimana seharusnya penyelesaian pekerjaan berakhir di September 2022.

"Tentunya hal ini sangat berdampak baik kepada kinerja keuangan perusahaan," pungkas Charles.

Setelah melakukan MWT, acara ditutup dengan melaksanakan Safari Ramadan untuk memberikan santunan anak yatim di Panti Asuhan Al-Ikhlas Pangkalan Susu, Sumatera Utara. Penyerahan  bantuan diberikan secara simbolis oleh jajaran manajemen Elnusa.   ***JR/Won.

 

Editor: Sarwono.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment